Jubir Penanganan Covid-19: Penuhi Kebutuhan dengan Beli di Warung Sekitar Kita

Hal ini guna membantu ekonomi pedagang kecil.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 01 Mei 2020, 17:36 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2020, 17:36 WIB
Achmad Yurianto
Juru Bicara Penanganan COVID-19 di Indonesia, Achmad Yurianto saat konferensi pers Corona di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (16/4/2020). (Dok Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB)

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangan Covid-19, Achmad Yurianto meminta masyarakat untuk membeli atau berbelanja di warung atau toko-toko sekitar rumah. Hal ini guna membantu ekonomi pedagang kecil.

"Apalagi memungkinkan untuk kita memenuhi kebutuhan kita dengan cara membeli barang di warung, di toko sekitar kita, maka lakukan itu. Karena ini membuat roda perekonomian mereka tetap berputar," kata Achmad Yurianto melalui konferensi pers daring, Jumat (1/5/2020).

Yurianto mengatakan, cara ini salah satu kontribusi kita terhadap sesama di tengah masa pandemi seperti saat ini.

"Uluran tangan kita diharapkan untuk membantu kemanusiaan ini adalah bagaimana dari kunci keberhasilan kita (melalui masa pandemi)," kata dia.

Menurut Yurianto, pandemi ini bukan hanya berdampak pada lini kesehatan, melainkan berbagai sektor yang mencakup seluruh kehidupan manusia. Tak terkecuali di lini ekonomi rakyat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Masalah Multidimensional

"Permasalahan Covid-19 bukan hanya permasalahan kesehatan. Namun permasalahan multidimensional yang harus kita sikapi secara bersama-sama dan komprehensif," ungkapnya.

Oleh karenanya, lanjut Yurianto kepedulian akan sesama menjadi sesuatu yang amat penting untuk menghadapi pandemi ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya