Polisi: Pembuang Jasad Bayi di Kotak Sepatu 2 Pria Berboncengan Pakai Motor

Pengendara sepeda motor menerima sebuah kotak sepatu dari orang tidak dikenal saat menepi di terowongan Ceger, Jalan Raya Hankam. Setelah dibuka isinya jasad bayi.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 17 Mei 2020, 11:19 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2020, 11:13 WIB
Dilarang Melintas Garis Polisi
Ilustrasi Foto Garis Polisi (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Polisi memburu pelaku yang membuang jasad bayi berjenis kelamin laki-laki. Jasad itu dimasukkan ke dalam kardus sepatu dan diberikan kepada seorang pengendara sepeda motor berinisial FL di Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur.

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Steven Tamutuan menjelaskan pelakunya dua orang berboncengan naik motor matic.

"Menurut keterangan FL, yang memberikan kotak sepatu itu dua orang laki-laki berboncengan sepeda motor," kata dia saat dikonfirmasi, Minggu (17/5/2020).

Steven mengatakan, ciri-ciri pelaku masih belum terlalu jelas sebab saat itu, wajah kedua pelaku tertutup dengan masker. Selain itu, penerima kardus berisi jasad bayi laki-laki juga tak melihat pelat nomor kendaraan yang terpasang di sepeda motor pelaku.

"Korban tidak tahu persis (ciri fisik) karena pelaku pakai masker dan helm. Korban juga tidak sempat lihat pelat nomor," ujar dia.

Dalam kasus ini, Steven menyebut telah memeriksa tiga orang saksi. Di antaranya pengendara yang menerima kardus berisi jasad bayi yaitu FL, dan orangtuanya. "Ada tiga saksi yang sudah dimintai keterangan," ucap Steven.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Jasad bayi dibawa ke RS Polri

20160311-Ilustrasi-Bayi-iStockphoto
Ilustrasi Bayi (iStockphoto)

Sebelumnya, pengendara sepeda motor berinisial FL, menerima sebuah kotak sepatu dari orang tidak dikenal saat menepi di terowongan Ceger, Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat 15 Mei 2020, sekitar pukul 22.45 WIB.

Saat itu, FL hendak mengenakan headset. Tidak lama, didatangi pengendara sepeda motor lain yang berboncengan dan mengenakan masker memberikan bungkusan kardus sepatu.

Saat dibuka, ternyata isinya bayi laki-laki dalam keadaan meninggal dunia. Jasad bayi itu pun dikirim ke Rumah Sakit Soekanto untuk dilakukan autopsi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya