Putus Penyebaran Covid-19, Tim Velox BIN Semprot Jalanan Bogor dengan Disinfektan

Adapun penyemprotan disinfektan dilaksanakan di sepanjang Jalan Pajajaran Bogor, Kebun Raya Bogor, dan sekitaran Stasiun Bogor.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 11 Jul 2021, 09:46 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2021, 09:46 WIB
bin
Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan kegiatan dekontaminasi Covid-19 lewat penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021). (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan kegiatan dekontaminasi Covid-19 lewat penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan di Bogor dan mengadakan edukasi protokol kesehatan di Pondok Pesantren Hamalatul Quran Al Falakiyah. Hal tersebut dalam rangka mendukung pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

Perwakilan medis Tim Velox BIN, dokter Jares Clinton menyampaikan, sosialisasi dan edukasi kepada para santri terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari tidak boleh sampai terlupakan.

"Seperti kita ketahui kan santri-santri di sini kehidupannya pasti di sekitar sini, jadi kami ingin mengingatkan para santri untuk selalu menaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar mereka bebas dari penularan atau paparan virus Covid-19," tutur Jares dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/7/2021).

Menurut Jares, pada giat yang terlaksana pada Sabtu, 10 Juli 2021 itu juga dilakukan pemberian bantuan sejumlah peralatan penanganan Covid-19, seperti masker dan alat semprot disinfektan.

"Para santri yang akan mengikuti acara sosialisasi dan edukasi di sini dari tim kami melakukan pengecekan prokes terlebih dahulu meliputi pengukuran suhu, cuci tangan menggunakan hand sanitizer, dan kami akan membagikan snack beserta masker dan juga vitamin," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Tempat Fasilitas Umum

Adapun penyemprotan disinfektan dilaksanakan di sepanjang Jalan Pajajaran Bogor, Kebun Raya Bogor, dan sekitaran Stasiun Bogor.

"Adanya penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum ini diharapkan ini dapat menekan penyebaran Covid-19," Jares menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya