Polri Gandeng Organisasi Pemuda, Percepat Vaksinasi Covid-19 di Ponpes

Kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 76 ini mengusung tema 'Santri Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 19 Agu 2021, 04:00 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2021, 04:00 WIB
Giat Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Modern Assalam Sukabumi
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri di acara Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Modern Assalam Sukabumi. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Polri dalam hal ini Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri bersama organisasi pemuda Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) mempercepat program vaksinasi Covid-19 khususnya di Pondok Pesantren.

Adapun kali ini melakukan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Modern Assalam Sukabumi. Total ada 2.028 yang mengikuti kegiatan ini, yang tidak hanya santri dan pengurus ponpes dan warga sekitar.

Ketua Umum PB INSPIRA Rizqi Fathul Hakim menjelaskan, kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan Vaksinasi Nasional yang sebelumnya di IPB Bogor.

"Namun kali ini kami mengarahkan fokus kami kepada Pondok Pesantren. Karena menurut kami pondok pesantren harus menjadi salah satu skala prioritas dalam program percepatan Vaksinasi Nasional, mengingat jumlah santri dan ulama yang hampir 20 juta di seluruh Indonesia," kata Rizqi dalam keterangannya, Rabu (18/8/2021).

Menurut dia, tak sedikit banyak ulama, pengajar dan santri terpapar Covid-19. Karena itu, wajar jika melakukan percepatan vaksinasi nasional di ponpes.

"Dan Program vaksinasi ini ditujukan untuk melindungi ulama dan santri di pondok pesantren," ungkap Rizqi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu, Sekjen PB INSPIRA, Dinal Gusti, menyebut kegiatan Vaksinasi Nasional di Pondok Pesantren Assalam ini adalah wujud pihaknya untuk membantu Indonesia.

"Sebagai Pemuda, kami sangat terpanggil untuk terlibat dalam Kegiatan Vaksinasi Nasional ini. Ini untuk kali kedua kami diberikan kepercayaan oleh Mabes Polri. Kami mengucapkan banyak terima kasih," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya