Selain Vaksin Covid-19, Jokowi Ingatkan Siswa Jaga Prokes Saat PTM Terbatas

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap vaksinasi Covid-19 dapat mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Namun dia mengingatkan, meskipun sudah divaksin disiplin protokol kesehatan menjadi hal utama.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 09 Sep 2021, 13:22 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2021, 13:22 WIB
Jokowi saat meninjau vaksinasi di SMA Negeri 3 Wajo, Sulawesi Selatan
Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi di SMA Negeri 3 Wajo, Sulawesi Selatan

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap vaksinasi Covid-19 dapat mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Namun dia mengingatkan, meskipun sudah divaksin disiplin protokol kesehatan menjadi hal utama.

"Saya berharap proses vaksinasi berjalan lancar semuanya dan anak-anak bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka dan kembali normal tapi juga hati-hati tetap protokol kesehatan harus dijaga ketat terutama pakai masker. Jangan sampai dilepas," kata Jokowi saat meninjau vaksinasi di SMA Negeri 3 Wajo, Sulawesi Selatan dalam keterangan resmi diterima, Kamis (9/9/2021).

Jokowi kembali menegaskan, masker adalah hal penting bagi kehidupan di masa pandemi.

"Saya pakai masker sampai dobel. Penting menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh Covid-19," jelas Jokowi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Segera Lakukan PTM

Jokowi menilai, vaksinasi di lingkungan sekolah berjalan baik. Dia mendorong agar semua murid dan tenaga pengajar segera mendapat vaksin dosis lengkap agar PTM dapat ditingkatkan.

"Saya tadi melihat semuanya berjalan lancar dan kita harapkan semakin banyak siswa, murid, santri, yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tetap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai," Jokowi menandasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya