Viral Warga Rusak Mobil di Kemanggisan Jakarta Barat, Ini Faktanya

Sejumlah warga meluapkan emosinya dengan merusak sebuah mobil Honda Brio hitam di Jakarta Barat. Mobil itu milik seseorang berinisial DN.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 11 Jan 2022, 11:40 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2022, 11:34 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi main media sosial. (dok. pexels.com/Lisa Fotios)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah warga meluapkan emosinya dengan merusak sebuah mobil Honda Brio hitam di Jakarta Barat. Mobil itu milik seseorang berinisial DN.

Perusakan itu diabadikan dalam rekaman video dan viral. Salah satu akun media sosial mengunggah ke media sosial. Usut punya usut, penyebabnya karena pengemudi menolak bertanggung jawab usai menabrak pengendara sepeda motor dan memilih kabur.

"Iya itu pelaku tabrak lari," kata Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Barat, AKP Hartono, dalam keterangannya, Selasa (11/1/2022).

Hartono menerangkan, mulanya, kendaraan yang dikemudian DN melaju dari arah timur menuju barat di Jalan Kemanggisan Raya, Jakarta Barat pukul 21.30 WIB, Senin, 10 Januari 2022. Saat itu, pengemudi menabrak pengendara sepeda motor. Tapi tak berhenti dan terus melanjutkan perjalanan.

Hartono mengatakan, pengemudi mobil kembali terlibat kecelakaan dengan satu unit sepeda motor dan dua unit mobil di Traffic Light Permata Hijau.

"Pengemudi terhenti ketika terakhir adu banteng dengan pengendara mobil," tutur dia.

 


2 Orang Luka

Hartono menerangkan, kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang luka-luka. Mereka adalah MN dan AD. Saat ini masih menjalani perawatan di RS Permata Hijau. Sementara itu, lima kendaraan yang terdiri dari sepeda motor maupun mobil mengalami rusak parah.

"Lima kendaraan mengalami kerusakan, termasuk kendaraan terduga pelaku," ujar dia.

Hartono mengatakan, pengemudi berinisial DN masih menjalani pemeriksaan di Unit Laka Lantas Wilayah Jakarta Barat. Pengakuan kepada penyidik, pengemudi panik usai menabrak pengendara mobil.

"Iya lagi diperiksa nih, mohon waktu. Dugaannya ini kan kejadian malam, sehabis nabrak panik aja kemudian jalan lagi. Sementara itu (dugaan)," terang dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya