NasDem Tak Masalah Jika Menterinya Kena Reshuffle

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G. Plate, menegaskan partainya tak masalah jika sampai kena reshuffle. Dia memastikan partainya berlapang dada jika kabar tersebut benar.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 15 Jun 2022, 07:03 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2022, 07:03 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate
Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G. Plate (Foto: Kemkominfo).

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G. Plate, menegaskan partainya tak masalah jika sampai kena reshuffle. Dia memastikan partainya berlapang dada jika kabar tersebut benar.

"Kalau sampai dilakukan reshuffle kabinet, kami meyakini itu sudah melalui evaluasi panjang dan pertimbangan rasional dan matang," kata Johnny kepada awak media usai hadir dalam acara KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa 14 Juni 2022.

Johnny menegaskan, partainya siap dalam keputusan apapun yang akan dilakukan Presiden Jokowi. Termasuk, jika kursi menterinya berkurang.

"NasDem siap kurang (menteri), siap tetap dan siap tambah," tegas Johhny.

Apakah benar nantinya hal itu dilakukan pada Rabu 15 Juni 2022, pria yang menjabat sebagai menteri komunikasi dan informatika ini mengaku tidak tahu.

"Semua tergantung presiden," dia menutup.

Sebagai informasi, selain menduduki jabatan menkominfo, NasDem saat ini juga memiliki dua kursi menteri lainnya, yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi

Diketahui, Ketua Umum Partai NasDem sempat merapat ke Istana bertemu Presiden Jokowi, pada akhir bulan lalu (Mei 2022). Pertemuan itu diklaim sebagai silaturahmi biasa yang rutin dilakukan keduanya.

"Pak Surya bertemu presiden terus dalam mendiskusikan negara dan penyelenggaraan negara, kami adalah bagian dari koalisi. Jadi tugas kami bersama presiden mendampingi di semua keadaan, termasuk keadaan sulit saat ini," ungkap Johnny.

 

Infografis Kejengkelan Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kejengkelan Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya