Ketemu Anies Baswedan di Rumah Dinas, Pengurus NasDem Bahas soal Pencapresan

Sejumlah anggota pengurus partai NasDem sarapan bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumah dinas Gubernur, Menteng, Jakarta Pusat.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Jun 2022, 11:25 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2022, 11:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah anggota pengurus partai NasDem sarapan bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumah dinas Gubernur, Menteng, Jakarta Pusat.

Anggota pengurus NasDem sekaligus mantan anggota DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus menyampaikan dalam sarapan bersama itu tidak dipungkiri adanya pembahasan perihal Pilpres 2024.

Diketahui, dalam Rakernas NasDem pada Kamis 17 Juni 2022, Ketua Umum NasDem, Surya Paloh mengumumkan tokoh-tokoh yang diusung menjadi bakal Calon Presiden atau Capres 2024. Dari tokoh yang diusung menjadi bakal calon, terdapat nama Anies Baswedan.

Nama Anies diusulkan 21 DPW NasDem. Selain itu ada pula Ganjar Pranowo yang diusulkan oleh 5 DPW NasDem, dan Prananda Paloh yang diusulkan 2 DPW NasDem.

"Kalau kita kan memang ikut juga di Rakernas dan di Rakernas itu memang DKI Jakarta sendiri mencalonkan Anies untuk disampaikan kepada Ketum," kata Bestari saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Dia berujar, selama Rakernas, memang banyak pertimbangan dan dinamika politik yang menjadi pertimbangan Anies masuk dalam daftar bakal calon presiden melalui NasDem.

"Jadi, hal-hal yang berkembang di dalam rakernas kita sampaikan, dinamika, serba-serbi foto-foto," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada Taufik

Dalam kesempatan itu, turut hadir Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohammad Taufik.

Kehadiran Taufik, menurut Bestari bukan sebuah sinyal Taufik akan segera bergabung dengan NasDem.

Sebab, sejak menjabat di DPRD ia bersama Taufik dan Ongen memang rutin bertemu.

"Kami kan rutin, saya Bang Taufik, Bang Ongen rutin ketemu dia dari dulu dulu. Kaitannya dengan Jakarta, tadi ngobrol juga soal Kemayoran, PRJ," jelas dia.

 


Terima Kasih NasDem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara soal dirinya menjadi pilihan bakal calon presiden atau capres di Pemilu 2024 oleh partai NasDem.

"Ini adalah sebuah kehormatan. Jadi saya ingin sampaikan apresiasi terima kasih dan respek kepada DPW NasDem yang mengusulkan dan juga DPP partai NasDem," kata dia saat ditemui di Lapangan Sepak Bola TNI AU Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

Anies menyampaikan apresiasi kepada seluruh DPW partai NasDem yang sudah memilih dirinya. Dia juga berterima kasih pada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Kami sampaikan rasa hormat apresiasi dan respek pada ketua umum Pak Surya Paloh dan seluruh jajaran yang memulai sebuah terobosan yang cukup baru, yaitu memberikan ruang pada pimpinan wilayah untuk ikut menentukan, untuk ikut mengusulkan," kata dia.

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya