Ketum Golkar Airlangga Hartarto: Airin Akan Diusulkan untuk Gubernur Banten, Zaki Iskandar Pilgub DKI

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkap dua nama kader partainya yang akan maju di kontestansi Pemilihan Gubernur di 2024.

oleh Pramita TristiawatiJonathan Pandapotan Purba diperbarui 09 Apr 2023, 05:08 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2023, 05:08 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama Bupati Tangerang Zaki Iskandar (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama Bupati Tangerang Zaki Iskandar (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkap dua nama kader partainya yang akan maju di kontestansi Pemilihan Gubernur di 2024. Hal tersebut diutarakan Airlangga saat membuka Pasar Murah Projo di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/4/2023).

"Dipilihnya Tangerang ini sangat bagus, ada dua tokoh pemimpin daerah dari Partai Golkar, yang pertama Ibu Airin Wali Kota Tangerang Selatan dua kali dan Ketua Perempuan Golkar, akan diusulkan untuk Gubernur Banten. Dan Bupati Tangerang Bapak Zaki Iskandar sebagai Ketua Partai Golkar DKI Jakarta akan diusulkan untuk Gubernur DKI Jakarta," tutur Airlangga, dihadapan ribuan warga.

Mendapat mandat seperti itu, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, saat ini dia tengah memikirkan tugas yang utama, yakni menyukseskan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang diusung Partai Golkar terlebih dahulu.

"Tapi jika diperintah, siap (menjadi Cagub DKI Jakarta)," ujar Zaki.

Di lain pihak, nama Airin saat disebut sang ketua umum, dirinya terlihat senyum ramah kepada warga. Namun, saat dimintai keterangan sejumlah wartawan, dia mengaku menyerahkan sepenuhnya pada keputusan partai.

"Nanti saja, ya," singkat Airin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Golkar Dapat Dukungan Relawan Jokowi?

Sementara itu, Ketua Projo, Budi Arie Setiadi, mengisyaratkan dukungan kepada Airlangga sebagai capres.

"Lihat saja bagaimana dekatnya, simpulin sendiri. Sekarang gini, ekonomi kita sekarang 3 tahun ini selama pandemi, oke enggak? Ini Menkonya," ujar Ketua Projo, Budi Arie Setiadi.

"Semuanya kita serahkan ke pak presiden, 21 mei diserahkan ke presiden. Yang pasti pak Airlangga ada dalam titik bidik," katanya.

Infografis Golkar, PAN dan PPP Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Golkar, PAN dan PPP Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya