Budiman Sudjatmiko hingga Yenny Wahid Hadiri Kopdarnas PSI di Senayan

Selain Budiman Sudjatmiko dan Yenny Wahid, rencananya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga akan menghadiri acara Kopdarnas PSI tersebut.

oleh Winda Nelfira diperbarui 22 Agu 2023, 20:10 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2023, 20:01 WIB
Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menghadiri acara Kopdarnas PSI
Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menghadiri acara Kopdarnas PSI. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko menghadiri acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2023).

Dia tiba di lokasi acara pada pukul 19.10 WIB. Budiman Sudjatmiko mengenakan kemeja putih lengan pendek dengan bawahan celana bahan warna hitam.

Saat tiba di lokasi, Budiman disambut Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, hingga Dewan Penasihat PSI Irma Hutabarat.

Secara singkat, Budiman menyebut kehadirannya di acara Kopdarnas PSI karena diundang sebagai pembicara pada acara tersebut.

"Bersama Mas Wali Gibran untuk pembicara Kopdar jadi menurut saya ini acara terbuka, artinya ada dua partai lain yang diundang oleh PSI," kata dia.

Mantan aktivis reformasi 98 ini mengaku diminta menyampaikan materi kepemimpinan oleh PSI. "Nanti bicara, temanya tentang kepemimpinan katanya kalau enggak salah, pemuda dalam politik," kata Budiman.

Pada kesempatan ini, dia menegaskan, hadir secara personal bukan sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP). "Oh nggak tau saya sebagai Budiman. Diundangnya sebagai Bapak Budiman Sudjatmiko, enggak ada atribut lain," ujar dia.

 


Yenny Wahid Tiba Setelah Budiman

Yenny Wahid menghadiri acara Kopdarnas PSI
Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid menghadiri acara Kopdarnas PSI. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Setelah Budiman, hadir pula Putri Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid sekira pukul 19.44 WIB. Serupa dengan Budiman, Yenny Wahid juga disambut jajaran PSI saat tiba di lokasi acara.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum tiba di lokasi. Adapun Budiman, Yenny Wahid, hingga Gibran diundang PSI untuk menjadi pembicara pada acara Kopdarnas tersebut.

Kopdarnas digelar PSI sebagai bagian dari langkah-langkah menuju pemenangan di Pemilu 2024. Acara ini juga bakal menjadi forum pembahasan sikap politik PSI di Pilpres 2024.

Acara ini turut dihadiri jajaran Dewan Pembina, DPP, para juru bicara, dan ribuan kader PSI dari seluruh Indonesia.

Infografis Budiman Sudjatmiko Nekat Dukung Prabowo, Ini Respons PDIP. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Budiman Sudjatmiko Nekat Dukung Prabowo, Ini Respons PDIP. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya