PAN Disebut Parpol Pejuang Perbaikan Nasib dan Ekonomi Petani Cianjur

Dia menambahkan bentuk kerja nyata PAN untuk memperbaiki nasib dan perekonomian rakyat dengan memberikan pupuk agar meningkatkan produktivitas petani.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Sep 2023, 20:35 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2023, 17:31 WIB
PAN
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap nasib dan perekonomian rakyat di Tanah Air, termasuk para petani. Sejumlah langkah konkret digencarkan PAN utamanya menyoal pemberdayaan petani.

Tokoh Muda Petani Cianjur, Guntur Ponco mengatakan pihaknya merasakan kerja nyata dari para kader PAN yang aktif membantu mengembangkan petani. Hal itu menjadi bukti konkret partai berlambang matahari ini sangat memperhatikan masyarakat kecil, termasuk para petani.

"Saya mewakili kelompok tani di Cianjur telah menyaksikan dengan seksama langsung hasil kerja nyata dari seluruh kader PAN dalam membantu serta meringankan beban rakyat," kata Guntur, dikutip Senin (4/9/2023).

Dia menambahkan bentuk kerja nyata PAN untuk memperbaiki nasib dan perekonomian rakyat dengan memberikan pupuk agar meningkatkan produktivitas petani. Tentu ini sesuai komitmen slogan PAN 'Bantu Rakyat' dan berikan manfaat.

"PAN secara konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat membantu setiap kesulitan yang dihadapi rakyat dalam kondisi apapun. Salah satunya dengan memberikan pupuk untuk kami yang sangat terbantu untuk aktivitas produksi," ujar Guntur.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno mengatakan saat ini para petani di Cianjur tengah membutuhkan pupuk yang bekualitas untuk meningkatkan hasil panen. PAN sangat siap melakukan bantuan tersebut.

Selain itu, PAN juga tengah mendorong para petani untuk aktif menggunakan teknologi dalam bercocok tanam. Hal ini juga dilakukan PAN sebagai bentuk komitmen membantu meningkatkan produksi para petani Tanah Air.

"Para petani Cianjur ini harus didukung dengan memberikan ketersediannya pupuk yang cukup. Tentu jika petani didukung maka akan berdampak peningkatan sumber ekonomi," ungkap Eddy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PAN Ajak Masyarakat Tingkatkan Gotong Royong

Partai Amanat Nasional (PAN) terus berusaha untuk mengeratkan persatuan di tengah masyarakat. Salah satu langkah PAN dengan meningkatkan budaya gotong royong kepada masyarakat yang saat ini mulai pudar.

Waketum PAN, Yandri Susanto mengatakan, masyarakat Indonesia memiliki ciri khas budaya gotong royong yang menjadi indentitas bangsa. Oleh karena itu PAN sangat menjunjung tinggi dalam hal tersebut agar masyarakat dan negara Indonesia menjadi lebih solid ke depannya.

"Budaya gotong royong sudah menjadi jati diri dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia," kata Yandri, Minggu (3/9/2023).

PAN menyadari ada manfaat yang didapat jika budaya gotong royong diterapkan di tengah masyarakat. Adapun manfaatnya yaitu menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu, dan mempunyai sifat kekeluargaan.

Lebih lanjut, Yandri menambahkan semangat tolong-menolong dan gotong royong sangat terlihat selama pandemi Covid-19 lalu. Seluruh masyarakat bersatu dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengesampingkan kepentingan pribadi, sehingga Indonesia berhasil mengatasi pandemi tersebut.

"Selama masa pandemi, semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama sangat kental di masyarakat, dengan bantuan kegiatan sosial dari PAN seperti pembagian masker dan makanan gratis yang tersebar di berbagai sudut kota," ujar Yandri.

PAN menyadari masyarakat bisa kembali untuk bergotong royong saling bahu-membahu menolong yang membutuhkan. Agar hal tersebut terwujud, PAN juga menghadirkan program kegiatan sosial untuk masyarakat.

Adapun program PAN seperti menghadirkan sembako murah, memberikan ruang untuk pelaku UMKM, menghadirkan fasilitas kesehatan, dan menyediakan beasiswa untuk sekolah. Dengan adanya program PAN ini masyarakat jadi semangat masyarakat untuk saling membantu menuju kemajuan bersama.

Infografis  Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya