Apresiasi Wali Kota Basri Rase untuk Kegiatan Bara Saka yang Digelar di Kota Bontang

Kegiatan Bara Saka dan Perkemahan Bakti Saka Kencana 2023 digelar di Bumi Perkemaban Taman PKK Bontang Lestari, Kamis (16/11/2023).

oleh Fachri pada 17 Nov 2023, 21:30 WIB
Diperbarui 17 Nov 2023, 21:26 WIB
Wali Kota Bontang.
Wali Kota Bontang, Basri Rase saat Kegiatan Bara Saka 2023. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Bontang Kegiatan Bara Saka dan Perkemahan Bakti Saka Kencana 2023 digelar di Bumi Perkemaban Taman PKK Bontang Lestari, Kamis (16/11/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh 340 peserta yang terdiri dari 6 kontingen dari kota Bontang dan 5 Kontingen dari luar, seperti Berau, Samarinda, Balikpapan, Kukar dan Kutim.

Kegiatan ini pun bertujuan menjadi wadah silaturahmi antar pramuka penegak dan pandega yang ada di Kalimantan Timur. Berkaitan dengan itu, Wali Kota Bontang, Basri Rase pun berharap agar kegiatan Pramuka di Kota Bontang bisa dilakukan setiap tahun.

“Ini kegiatan luar biasa, pertama kalinya Bontang di kegiatan Pramuka menggelar se-Kalimantan Timur,” ujar Basri.

Ia pun mengingatkan agar peserta perkemahan bisa mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh penyelanggara untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini berlangsung mulai dari 15-19 November 2023. Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase yang juga sebagai Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bontang.
Wali Kota Bontang, Basri Rase saat Kegiatan Bara Saka 2023. (Foto: Istimewa)

Adapun 10 Satuan Karya (Saka) yang terlibat dalam kegiatan ini, di antaranya Saka Bahari, Husada, Kalpataru, Bhayangkara, Kencana, Pariwisata, Wanabakti, dan lainnya.

Sebagai informasi, pada malam pembukaan Bara Saka 2023 menghadirkan Penyanyi Duo dari Lumajang, yakni, Jono Joni dan beberapa band lokal.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya