Rayakan HUT ke-49, Patra Jasa Beri Pendidikan Akhlak BUMN untuk Pelajar SD

Kegiatan sosialnya turut melibatkan Perwira Patra yang dikumpulkan dari program Patra Jasa Mengajar 2024

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 17 Jul 2024, 11:20 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2024, 19:00 WIB
Patra Jasa sebagai bagian dari BUMN mengaku terus aktif berkontribusi dalam kegiatan sosial di masyarakat. Salah satunya, dengan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri Katulampa 2 Bogor, Selasa (16/7) (Istimewa)
Patra Jasa sebagai bagian dari BUMN mengaku terus aktif berkontribusi dalam kegiatan sosial di masyarakat. Salah satunya, dengan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri Katulampa 2 Bogor, Selasa (16/7) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Patra Jasa sebagai bagian dari BUMN mengaku terus aktif berkontribusi dalam kegiatan sosial di masyarakat. Salah satunya, dengan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri Katulampa 2 Bogor, Selasa (16/7).

“Ini sebagai salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam rangka HUT ke-49 Patra Jasa,” kata Pjs Manager CSR Patra Jasa, Febriyani Elvandhari melalui siaran pers diterima.

Febriyani mengatakan, kegiatan sosialnya turut melibatkan Perwira Patra yang dikumpulkan dari program Patra Jasa Mengajar 2024. Mereka mengajak murid SDN Katulampa 2 Bogor untuk belajar dan bermain dari kelas 4 hingga kelas 6 dengan total 96 murid.

“Kami membuka open recruitment, mengajak Perwira Patra Jasa untuk berkontribusi dalam Patra Mengajar kali ini. Dengan membuka peluang volunteer, Perwira Patra Jasa bisa berkontribusi memberikan manfaat. Setelah melalui proses seleksi, terdapat 15 Perwira yang lolos menjadi volunteer Patra Jasa Mengajar 2024,” tutur Febriyani.

Febriyani memastikan, kegiatan Patra Jasa Mengajar 2024 disampaikan sejumlah materi, seperti pengenalan bisnis Patra Jasa, AKHLAK BUMN, dan bermain disesuaikan dengan kebutuhan serta level pemahaman anak.

“Salah satu materi yang kami ajarkan adalah core value BUMN, yaitu AKHLAK, dimana tata nilai tersebut kami sesuaikan dengan level siswa siswi di sini, sehingga dapat diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari mereka,” jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manfaat

Febriyani berharap, semoga program Patra Jasa Mengajar dapat memberikan manfaat dan pengalaman berharga untuk sekolah, murid, serta Perwira Patra Jasa.

Sebagai informasi, selain kegiatan mengajar, Perwira Patra Jasa juga memberikan bantuan kepada sekolah berupa satu (1) unit proyektor dan satu (1) unit printer yang diberikan langsung kepada Ibu Iis Setiawati S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri Katulampa 2 Bogor.

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia
Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya