Projo Bakal Gelar Kongres Akhir September 2024, Undang Jokowi, Prabowo hingga Gibran

Bendahara Umum Projo Panel Barus mengatakan, Projo bakal menggelar kongres III pada akhir September 2024 ini menjelang berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

oleh Tim News diperbarui 28 Jul 2024, 07:41 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 07:41 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Rakernas Projo di Indonesia Arena, Sabtu (14/1/2023).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Rakernas Projo di Indonesia Arena, Sabtu (14/1/2023). (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Pro Jokowi atau Projo bakal menggelar kongres III pada akhir September 2024 ini menjelang berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu hal yang dibahas pada kongres nanti adalah opsi bentuk organisasi baru.

"Projo insyaAllah akan berkongres akhir bulan 9 ini menjadi kontes krusial ketiga ada beberapa agenda yang akan dibahas kongres nanti yang pertama perubahan bentuk organisasi, kepemilikan pengurusan baru, perubahan ADRT," kata Bendahara Umum Projo Panel Barus di Kantor Projo, Jakarta, Sabtu 27 Juli 2024.

Kongres tersebut juga membahas agenda pemenangan pilkada serentak 2024. Panel menilai, Pilkada adalah agenda strategis yang mesti jadi perhatian.

"Agenda strategis lainnya, seperti apa agenda strategis lainnya? Seperti strategi pemenangan pilkada serentak tentunya, karena pilkada serentak pencoblosan di 27 November," ujarnya.

Selain itu, agenda strategis lainnya yang dibahas dalam kongres mengenai posisi Projo mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran agar tetap solid dan sukses hingga akhir jabatan.

"Dan di kongres nanti akan mengundang insyaAllah Pak Jokowi, Prabowo, Gibran sudah siap hadir, Partai KIM dan juga akan undang insyaallah calon kepada daerah yang kita dukung yang sudah diumumkan," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Projo Akan Uji Coba Makan Siang Gratis di Surabaya

DPP Projo (Alma Fikhasari/Merdeka.com)
DPP Projo (Alma Fikhasari/Merdeka.com)

Relawan Pro Jokowi (Projo) bakal melakukan simulasi uji coba makan bergizi gratis di sejumlah daerah. Rencananya, kegiatan tersebut dilakukan Depok, Bekasi, dan Surabaya.

"Uji coba makan bergizi gratis ini rencananya akan kita lakukan di beberapa tempat ya. Mungkin di Depok, Bekasi, dan Surabaya," kata Bendahara Umum Projo Panel Barus, di Jakarta, Sabtu (27/7).

Panel menyebut, pihaknya sudah bertemu dengan Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka membahas kegiatan uji coba makan bergizi gratis itu.

Untuk di Surabaya, Projo mengundang Wali Kota Surabaya sekaligus kader PDI Perjuangan Eri Cahyadi.

"Simulasi makan siang kita akan undang Mas Gibran. Karena kemarin kita juga izin sama beliau. Salah satunya yang di Surabaya nanti kita buat dengan walikota Surabaya," ucap Panel.

"Ketum Projo juga insyaallah akan hadir disana. Detailnya seperti apa belum. Saya baru akan mempersiapkan," tambahnya

Harapan Panel, simulasi makan siang bergizi gratis ini berjalan lancar dan memberikan pengalaman baru.

"Sehingga nanti pada pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, efektif, efisien dan yang paling penting adalah berdampak," tutup Panel.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya