Gajah Sumatera Jadi Favorit Pengunjung Ragunan

"Kandang Gajah Sumatra favorit pengunjung. Untuk jumlah pengunjung per harinya bisa mencapai 100 ribu lebih pengunjung," kata Wahyudi.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Agu 2013, 00:01 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2013, 00:01 WIB
ragunan-gajah-130811c.jpg
Libur panjang dan cuti bersama Lebaran 2013 tidak hanya dimanfaatkan sebagian masyarakat Ibukota mudik ke kampung halaman. Sejumlah warga menghabiskan waktu bersama keluarga berlibur ke tempat wisata seperti ke Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Kepala Humas Ragunan,  Wahyudi Bambang Prihantoro mengatakan kebun binatang Ragunan masih menjadi tempat favorit rekreasi saat liburan. Jumlah pengunjung per hari bisa mencapai 100 ribu orang lebih. Dan di antaranya, kandang satwa Gajah asal Sumatera adalah favorit pengunjung.

"Kandang Gajah Sumatra favorit pengunjung. Untuk jumlah pengunjung per harinya bisa mencapai 100 ribu lebih pengunjung. Kemarin tertinggi, 143 ribu orang. Untuk data pengunjung hari ini (total) 139.593 orang," kata Wahyudi di Jakarta, Minggu (11/8/2013).

Ia menambahkan selama wisata di Ragunan selama liburan ini berjalan lancar dan tidak kasus menonjol hingga H+3 Lebaran.

"Masih kondusif," imbuh Wahyudi.

Ia menambahkan Pemerintah DKI juga tengah menyiapkan perombakan besar-besaran layanan Ragunan. Hal ini sesusai dengan harapan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menginginkan Ragunan bisa seperti Singapore Zoo yang memiliki acara Night Safari.

Tidak Becus

Sebelumnya, permasalahan kebun binatang Ragunan mulai mendapat perhatian Ahok yang menyebut pengelolaan kebun binatang Ragunan sangat kurang dan tidak becus. Ahok yang juga mantan Bupati Belitung Timur itu pun mengangkat pengusaha yang juga adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, menjadi Kepala Pengawas Kebun Binatang Ragunan. (Adi)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya