5 Negara yang Masyarakatnya Doyan Pamer Mobil Mewah

Alasan pamer pemilik mobil bermacam-macam.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 15 Jul 2015, 13:09 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2015, 13:09 WIB
5 Negara yang Masyarakatnya Doyan Pamer Mobil Mewah
Alasan pamer pemilik mobil bermacam-macam.

Liputan6.com, Jakarta - Pamer mobil menjadi suatu perilaku yang lazim ditemui di berbagai penjuru dunia. Biasanya negara yang peradaban industri otomotifnya sudah sangat mapan dan maju sering dijumpai mobil-mobil mewah berseliweran di jalanan. Namun, di sisi lain memang ada negara dengan kultur masyarakatnya doyan pamer.

Alasan pamer pun bermacam-macam, ada yang ingin menunjukkan keberhasilan mereka membeli mobil yang diinginkan, ada yang menjadikan mobil status sosial, namun ada juga yang pamer mobil hanya agar dianggap keren oleh orang lain.

Penasaran negara apa saja yang masyarakatnya suka pamer mobil? Berikut ini uraian singkatnya yang dilansir dari Therichest, Senin (13/7/2015):

1. Italia

Negeri pizza ini dikenal sebagai pusatnya mobil mewah. Bagaimana tidak, Italia menjadi negara asal pabrikan mobil kelas atas seperti Ferrari, Lamborghini, Alfa Romeo, dan Maserati.

Di Italia juga terdapat Milan sebagai salah satu pusat mode dunia. Kombinasi antara pusat fesyen dengan merek-merek premium di satu negara membuat masyarakatnya memiliki selera yang tinggi dalam memilih tunggangan.

2. Inggris

Inggris menjadi negara dengan budaya otomotif yang kental di Eropa. Mobil-mobil buatan Inggris memiliki cita rasa dan standar tersendiri. Mobil-mobil asal Inggris menonjolkan keindahan desain buatan tangan seperti Rolls Royce Silver Cloud II dan Bentley Blower.

Bahkan, desain ala Inggris ini membuat mobil-mobilnya begitu ikonik dan bersejarah. Hal ini berdampak pada harga mobil buatan Inggris dibanderol selangit. Oleh karena itu, tidak mengejutkan jika masyarakat Inggris sangat bangga saat mengendarai mobil buatan negaranya.

3. Amerika Serikat

Mulai dari muscle car hingga merek-merek premium asal Eropa, semuanya hadir di Amerika Serikat. Tak heran jika AS menjadi salah satu negara dengan budaya otomotif yang cukup kental.

Bahkan 1 persen kelas menengah atas di Amerika yang terdiri dari pengusaha, politisi, artis, dan model fesyen tanpa malu-malu memamerkan mobil kesukaannya. Mereka dengan mudahnya dijumpai mengendarai mobil-mobil sport dangan mesin yang gahar.

Buka halaman selanjutnya >>>


Next

[Bintang] Pesona Kota Dubai
Mewahnya gaya hidup di Kota Dubai, Uni Emirat Arab | Via: slate.fr

4. Uni Emirat Arab

Berbicara tentang hotel terbaik, gedung tertinggi, atau mal terbesar, semuanya akan menyorot ke satu negara, Uni Emirat Arab. Negara kaya minyak ini menjadi populer di dunia karena gaya hidup masyarakatnya yang mewah dan glamor.

Uni Emirat Arab juga telah didukung dengan jalan yang lebar dan mulus. Tak heran jika di negara ini mudah dijumpai deretan mobil-mobil mewah.

Selain itu, Uni Emirat Arab juga menghargai hak bagi tiap individu sehingga memungkinkan untuk menikmati bahkan memamerkan mobil mewah hasil kerja mereka.

5. Arab Saudi

Negara terakhir yang paling doyan pamer mobil adalah Arab Saudi. Budaya pamer ini muncul di masyarakat karena kondisi perekonomiannya yang mapan sebagai negara taipan minyak.

Tingginya pendapatan masyarakat Arab Saudi membuat mereka tidak sungkan menghabiskan uangnya untuk membeli mobil paling mahal dan paling mewah. Sayangnya, tidak banyak yang mengetahui kebiasaan ini mengingat Arab Saudi merupakan negara yang agak tertutup.

(ysp/ian/hdy)

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya