Bengkel Ini Setia Perbaiki Mobil Timor, Ini Lokasinya

Bengkel ini menyediakan beragam sparepart Timor, misalnya filter udara hingga ECU.

oleh Rio Apinino diperbarui 02 Des 2015, 20:27 WIB
Diterbitkan 02 Des 2015, 20:27 WIB
Bengkel Ini Setia Perbaiki Mobil Timor
Bengkel ini menyediakan beragam spareart Timor, misalnya filter udara hingga ECU.

Liputan6.com, Depok - Mobil Timor pernah berjaya di masanya. Bengkelnya pun banyak pada saat itu. Namun pamor mobil ini semakin redup dan bengkel-bengkel yang mampu memperbaiki mobil ini pun bertumbangan.

Salah satu bengkel mobil yang masih setia memperbaiki Timor adalah Azis Motor yang terletak di kompleks pertokoan Ramanda Autopart Depok, Jawa Barat. Ada cerita tersendiri mengapa bengkel ini akhirnya memutuskan untuk fokus pada Timor, dan terus mempertahankannya sampai sekarang.

Azis, pemilik bengkel, mengatakan bahwa keputusannya untuk membuka bengkel pada 2000 lalu berdasarkan teori pasar kecil. "Waktu itu saya pikir, cari pasar yang kecil peminatnya, tapi terus dicari orang," ujar Azis kepada awak Liputan6.com, Rabu (2/12/2015).

Masalahnya, ujar Azis, meski bengkel ini masih ia pertahankan, persoalan tetap muncul. Sebab, importir sparepart Timor pun semakin dikit. Ditambah, saat ini ekonomi sedang buruk. "Dalam dua tahun terakhir, omzet saya turun sampai 50 persen," akunya.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, bengkel ini menyediakan beragam sparepart Timor, misalnya filter udara hingga ECU. "Tapi karena makin susah, biasanya saya pakai sparepart replace. Timor banyak kesamaan dengan Mazda," tambahnya.

Selain Timor, bengkel yang terhitung paling lama berdiri di kompleks pertokoan ini juga melayani sparepart dan servis merek lain seperti Hyundai, Kia, Mazda, dan Ford, dengan rata-rata pelanggan sekira 10 per bulan.

Bengkel yang terletak di blok B Nomor 18 ini memiliki satu orang administrator serta lima orang bengkel, dengan jam buka antara pukul 09.00-18.00 setiap harinya.

(rio/sts)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya