Inilah Warna Mobil yang Paling Diminati

Selain model ataupun desain dan harga, warna mobil menjadi salah satu alasan seseorang sebelum memutuskan untuk membelinya.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Des 2020, 14:03 WIB
Diterbitkan 22 Des 2020, 14:03 WIB
Mobil
Ilustrasi warna-warni mobil (Freepik/macrovector)

Liputan6.com, Jakarta - Selain model ataupun desain dan harga, warna mobil menjadi salah satu alasan seseorang sebelum memutuskan untuk membelinya. Ya, bagi sebagian orang warna mobil menjadi pertimbangan tersendiri.

Tiga warna mobil yang paling populer sepanjang tahun 2020 menurut Axalta's 68th Annual Automotive Color Popularity Report adalah putih, hitam dan abu-abu.

Dilansir dari The Drive, laporan dari perusahaan coating tersebut merupakan hasil riset secara global, bukan hanya di Amerika Serikat saja. Di urutan pertama, ada warna putih yang paling populer.

Sepanjang tahun 2020, 38 persen mobil berwarna putih. Rinciannya, 27 persen berwarna putih polos dan 11 persen adalah putih mutiara.

Lalu warna mobil terpopuler berikutnya adalah hitam sebesar 19 persen. Terpopuler ketiga yakni abu-abu sebesar 15 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Favorit Konsumen Mobil Mewah

Sementara itu, menurut Axalta hampir setengah dari semua mobil baru yang dijual berwarna putih sebesar 48 persen di Asia dan 46 persen di Afrika.

Menariknya, warna hitam adalah warna yang paling digandrungi di kalangan pembeli mobil mewah dan lebih populer di Eropa daripada tempat lain dengan pangsa 21 persen di benua itu.

Dari total jumlah mobil yang terjual di seluruh dunia, 14 persen adalah mobil hitam yang dijual dengan efek cat dan hanya 5 persen dari penjualan di seluruh dunia yang berwarna hitam pekat.

 


Favorit Konsumen Mobil Sport dan Mobil Compact

Kemudian, popularitas warna abu-abu di seluruh dunia naik 2 persen dari tahun 2019 dan menjadi tertinggi yang pernah ada yakni 15 persen dari penjualan mobil baru.

Menurut Axalta, warna abu-abu paling populer di kalangan pembeli mobil compact dan sport.

Nah di posisi keempat ada warna biru sebesar 10 persen dari penjualan mobil baru di seluruh dunia.

Warna biru paling populer di negara Korea Selatan. Sama dengan warna abu-abu, warna biru adalah favorit pembeli mobil sport dan mobil compact.

Sumber: Otosia.com


INFOGRAFIS Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lagi

INFOGRAFIS Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lagi
iNFOGRAFIS Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lagi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya