Cara Penggemar Mobil 4x4 di Perth Rayakan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

Pandemi yang masih berlangsung di berbagai negara, termasuk di Australia tidak menyurutkan langkah komunitas penggemar mobil 4x4 ini untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76

oleh Arief Aszhari diperbarui 29 Agu 2021, 12:31 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2021, 12:31 WIB
Begini Cara Penggemar Mobil 4x4 di Perth Rayakan HUT Kemerdekaan RI (Ist)
Begini Cara Penggemar Mobil 4x4 di Perth Rayakan HUT Kemerdekaan RI (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di berbagai negara, termasuk di Australia tidak menyurutkan langkah komunitas penggemar mobil 4x4 ini untuk merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Komunitas yang dinamakan, Indonesian Perth 4WD Community (IP4C) bersama diaspora Indonesia di Perth, Australia Barat, merayakan hari Kemerdekaan Indonesia dengan sederhana dan khidmat. Tidak lupa, acara ini juga tetap mengikuti peraturan ketat terkait penularan Covid-19 dari pemerintah Australia Barat.

Perayaan ini diadakan di danau Waroona Dam dan diikuti oleh 22 mobil anggota IP4C. Tidak seperti tahun kemarin yang sangat ramai dan penuh dengan perlombaan, acara tahun ini dilaksanakan dengan sederhana namun tetap bermakna, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan beberapa lagu nasional, dan tetap mengibarkan bendera sang Merah Putih di tengah hutan, dan diakhir dengan off-road bersama.

"Di tengah kondisi pandemi, kita ingin sedikit merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu kebangsaan di tengah rasa rindu ke kampung halaman," tegas Haris Kumar, President IP4C kepada Liputan6.com, melalui telepon pesan elektronik, Minggu (29/8/2021).

Lanjut Haris, pada masa pandemi Covid-19 ini, di mana perjalanan keluar dari Australia untuk bertemu dengan sanak keluarga di Indonesia sangat dibatasi, rasa rindu Tanah Air dan kampung halaman sedikit terobati dengan berbagi makanan Indonesia dalam perayaan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Offroad

Indonesian Perth 4WD Community (IP4C) bersama diaspora Indonesia di Perth, Australia
Indonesian Perth 4WD Community (IP4C) bersama diaspora Indonesia di Perth, Australia. (Dok. IP4C)

Selain itu, kegiatan off-road yang dilakukan setelah perayaan, juga menjadi pilihan menarik untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga dan teman teman sambil menikmati indahnya hutan, pantai, sungai, lautan pasir dan outback Australia yang hanya dapat dinikmati dengan menggunakan kendaraan 4WD.

"Anggota kita total ada sekitar 40 mobil. Tapi, dengan kondisi saat ini, dan kita juga tidak ingin terlalu jor-joran dan ramai, perayaan kemarin hanya diikuti sekitar 20-an mobil," tambah Haris.

Sebagai informasi, Australia Barat adalah satu-satunya negara bagian di Negeri Kanguru ini yang tidak terkena lockdown di masa pandemi Covid-19 ini. Selain itu, masyarakat Indonesia di perth sendiri, berharap pandemi bisa segera berakhir, dan bisa mempromosikan kembali wisata di Indonesia kepada masyarakat lokal di Australia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya