Usai Dilantik, Airin-Benyamin Pawai di Kota Tangsel

Pasangan Airin-Benyamin merupakan pemenang Pilkada Tangsel pada 9 Desember 2015, dengan perolehan 59 persen suara pemilih.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 20 Apr 2016, 12:44 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2016, 12:44 WIB
20160420-Pelantikan-Airin-Benyamin-Tangsel
(Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Liputan6.com, Jakarta - Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davni resmi menjabat walikota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2016-2021, setelah dilantik Gubernur Banten Rano Karno hari ini.

Airin-Benyamin dilantik di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Banten.

"Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-3489 tahun 2016 tertanggal 05 April 2016 tentang pengangkatan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany," kata Rano, saat membacakan surat keputusan pengangkatan kepala daerah, Rabu (20/4/2016).


"Kemudian Keputusan Mendari Nomor 132.36-3490 tahun 2016 tertanggal 5 April 2016  tentang pengangkatan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Devnie. Dengan ini saya percaya saudara-saudari akan menjalankan tugas sebaik-baiknya," sambung Rano.

Pelantikan ini dihadiri sejumlah kerabat dan kepala daerah di Provinsi Banten, seperti Ratu Tatu Chasanah yang merupakan kakak ipar sekaligus Bupati Serang.

Hadir juga Tanto Warsono Arban, adik ipar sekaligus Wakil Bupati Pandeglang, hingga Tb Chaerul Jaman yang merupakan wali kota Serang dan kakak ipar Airin Rachmi Diany.

Pawai dan Peresmian Jembatan

Kabag Humas dan Protokoler Kota Tangsel Deddi Rafidi sebelumnya menyatakan, usai pelantikan, Airin dan Benyamin langsung kembali ke Kota Tangerang Selatan, untuk menandatangani prasasti dan peresmian Jembatan Maruga, di Jalan Raya Ciater Kecamatan Serpong.

Jembatan Maruga merupakan bagian proyek pengerjaan jalan yang menghubungkan pusat Kota BSD Kecamatan Serpong, Ciputat, dan Pamulang dengan panjang jalan mencapai 2,2 kilometer dan lebar 24 meter.  

"Setelah prosesi peresmian Jembatan Maruga di Ciater, ibu dan bapak langsung menuju Universitas Terbuka (UT) di Pondok Cabe untuk melakukan konferensi pers, sekaligus sidang paripurna," kata Deddi, hari ini.

Airin dan Benyamin kemudian ke lokasi peluncuran ISO BP2T dan pemetaan tanah digital dari DPPKAD yang dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan. Sebelum menuju UT di Pondok Cabe, keduanya akan pawai melalui jalan-jalan utama Kota Tangsel.

Pasangan Airin-Benyamin merupakan pemenang Pilkada Tangsel pada 9 Desember 2015, dengan perolehan 59 persen suara pemilih. Keduanya merupakan pasangan petahana wali kota dan wakil wali kota Tangsel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya