Kata Ahok Jika Anies Baswedan Jadi Penantangnya di Pilkada DKI

Hingga saat ini Gerindra dan PKS belum mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 23 Sep 2016, 13:01 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2016, 13:01 WIB
20151008-Preeskon-Anies-Baswedan
Mendikbud, Anies Baswedan (kiri) memberikan pernyataan di Gedung Kemendikbud, Jakarta, Kamis (8/10/2015). Anies memberikan beberapa pernyataan seputar 50 thn SEAMEO (Organisasi Menteri Pendidikan Se Asia Tenggara). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Nama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan disebut akan menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Dia akan dipasangkan dengan Sandiaga Uno oleh koalisi Gerindra-PKS.

Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun angkat bicara.

"Oke aja, bagus (Anies-Sandiaga). (Hubungan) Baik, (Sandiaga) teman," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Dugaan Gerindra dan PKS akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta makin kuat setelah Anies mendadak datang ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara V, Jakarta Selatan, Jumat 23 September 2016 dini hari.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu masuk ke dalam rumah melalui gerbang samping, tidak melewati gerbang utama yang biasa dilalui oleh para tamu yang datang.

Kemudian, politikus Nasdem Akbar Faisal juga sudah memberikan selamat kepada Anies dan Sandiaga melalui akun twitternya.

"Selamat kepada Mas Anies Baswedan-Sandiaga Uno sbg Cagub-Cawagub DKI," tulis Akbar dalam akun @akbarfaizal68.

"Mari menawarkan demokrasi yg dewasa lewat proses kontestasi yg elegan," imbuh Akbar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya