Gerindra: Kandidat Cawapres Prabowo Mengerucut Jadi 2 Nama

Siapa dua nama yang menjadi kandidat cawapres Jokowi?

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Agu 2018, 13:06 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2018, 13:06 WIB
Roemah Djoeang
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan saat peresmian Roemah Djoeang di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (29/7). Roemah Djoeang didirikan sebagai markas bagi para relawan di Pilpres 2019. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Gerindra sedikit demi sedikit mulai menyingkap teka-teki cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Perkembangan terakhir, menurut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, jumlah kandidatnya mulai mengerucut.

"Pembicaraan sampai dengan tadi malam, wakil presiden yang akan mendampingi Pak Prabowo sudah mulai mengerucut dua," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Hanya saja, Muzani enggan mengungkap dua nama tersebut. Setidaknya ada Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri yang selama ini digadang menjadi pencamping Prabowo.

"Namanya orang indonesia. Pokoknya dua nama yang kita kerucutkan," ucap Muzani.

Wakil Ketua MPR ini menegaskan, dua nama itu juga selalu dikomunikasikan dengan calon partai koalisi, seperti PAN dan PKS. Dia juga berharap calon mitra koalisi Prabowo, selain Demokrat yang sudah mendeklarasikan dirinya mendukung Mantan Danjen Kopassus itu, bisa tetap konsisten mendukung Prabowo.

"Karena itu, kesabaran untuk mendengar menjadi bagian seni tersendiri dalam diplomasi ini," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanggal Cantik

Sebelumnya, Partai Gerindra mengaku akan segera mengumumkan bakal calon wakil presidennya untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Kapan itu? Mereka menyebut tanggal "cantik".

Waktu pengumuman itu, juga sekaligus momentum bagi partai besutan Prabowo beserta partai koalisi untuk mendaftarkan pasangan capres-cawapres ke KPU.

Informasi ini diungkap anggota Fraksi Partai Gerindra DPR Bambang Haryo Soekartono. "Saya nanti akan datang," kata Bambang usai acara Soasialisasi 4 Pilar di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (4/8/2018).

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya