Jokowi-Ma'ruf Amin Akan Naik Mobil Hias Saat Daftar ke KPU

Tidak hanya mobil hias yang sudah siap untuk membawa Jokowi dan KH Ma'ruf Amin ke KPU, sejumlah relawan sudah mendatangi Gedung Joang 45.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Agu 2018, 07:22 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2018, 07:22 WIB
Mobil hias
Mobil hias yang akan mengantarkan pasangan Jokowi-Ma'ru Amin ke kantor KPU. (Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin)

Liputan6.com, Jakarta - Calon petahana Jokowi dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin rencananya akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 09.00 WIB. Mereka rencananya berangkat dari Gedung Djoeang 45, Menteng menuju kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat.

Rencananya Jokowi dan Ma'ruf Amin akan mengendarai mobil hias bernuansa bhineka tunggal ika. Dari pantauan merdeka.com sekitar pukul 06.52 WIB, mobil tersebut sudah stand by tidak jauh dari Gedung Joang 45.

"Betul. Nanti Bapak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin akan mengendarai mobil ini menuju KPU," kata salah satu petugas yang menjaga mobil hias tersebut ketika ditemui Merdeka.com, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Tidak hanya mobil hias yang sudah siap untuk membawa Jokowi dan KH Ma'ruf Amin ke KPU, sejumlah relawan sudah mendatangi Gedung Joang 45. Persiapan pun mulai terlihat, mulai dari tim paduan suara hingga meja di depan pelataran.

Tidak hanya itu, saut-sautan takbir pun mulai berkumandang. Seruan salawat pun terus berdendang.

Calon petahana Jokowi akhirnya memutuskan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Keputusan itu, diambil setelah konsultasi dengan berbagai pihak.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya