Demokrat Ungkap Suasana Pertemuan SBY dan Prabowo di Hambalang

Hinca Panjaitan mengungkapkan, pertemuan tertutup antara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Hambalang.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Sep 2023, 09:50 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2023, 09:50 WIB
Prabowo saat menyambut kedatangan SBY di Hambalang Bogor. (Istimewa)
Prabowo saat menyambut kedatangan SBY di Hambalang Bogor. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan, pertemuan tertutup antara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Hambalang, Jawa Barat, Minggu 17 September 2023.

Dia menjelaskan, Majelis Tinggi Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan kepada Prabowo Subianto.

"Jadi kalau anda mau merasakan suasananya ya, kami masuk ke agak mirip Cikeas beliau punya pendopo, disebut Garuda Adiyaksa berhadap-hadapan kami di sebelah kiri, beliau di sebelah sana jadi Gerindra lengkap semua utuh, kami Demokrat di sini semua lengkap," kata Hinca, saat diwawancarai di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2023).

"Di situlah berdialog dan kami sampaikan pesan atau keputusan Majelis Tinggi Partai dan diterima pak Prabowo di situ dialog," sambungnya.

Setelah Majelis Tinggi Partai menyampaikan keputusan, Prabowo pun memanggil para ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Setelah itu, kemudian Prabowo memanggil ketua-ketua parpol yang sudah duluan, ada Golkar, ada PAN, Prima, PBB, PSI, Garuda juga duduk semua di situ gabung lagi. Jadi udah selesai di situ didengarkan, semua koalisi yang lain dan welcome kemudian bertepuk tangan semua habis dari situ baru pindah ke ruang jamuan makan," paparnya.

Setelah itu, ditampilkan video SBY saat menyampaikan pidato kebangsaan. Kemudian SBY memberikan sambutan dan mengatakan siap turun gunung untuk kemenangan Prabowo.

"ditampilkan video tentang (13 menit pak SBY ya?) iya dan itulah dialog kebangsaan, kemudian Pak Prabowo bicara singkat, kemudian Pak Wiranto juga bicara, setelah itu Pak SBY bicara, itulah yang terkahir SBY bilang "for you, saya siap turun gunung" kira-kira itu," imbuh Hinca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Demokrat Kunjungi Prabowo

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Minggu sore (17/9/2023). (Istimewa)
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Minggu sore (17/9/2023). (Istimewa)

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9).

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang hadir bersama rombongan Majelis Tinggi Partai lainnyaib menyampaikan langsung dukungannya tersebut kepada Prabowo.

"Bapak Prabowo, do you best. Berjuanglah sekuat tenaga kita semua akan menyukseskan," kata SBY dalam sebuah video yang dibagikan tim media Prabowo, dikutip Senin (18/9).

"Sebenarnya saya sudah pensiun dari politik. Saya sekarang banyak melukis banyak membina klub bola voli, tapi for you saya siap turun gunung," tutur SBY.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Infografis SBY Siap Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis SBY Siap Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya