Prabowo Merasa Tak Pantas Dielukan Pendukungnya: Saya Manusia Biasa

Bakal calon presiden Prabowo Subianto merasa kurang pantas dipuji berlebihan oleh para pendukungnya.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 07 Okt 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2023, 20:00 WIB
Prabowo Datang ke Acara Deklarasi Setia Prabowo
Banyak para relawan berebut menyalami Danjen Kopassus itu dan meneriakkan 'Presiden'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden Prabowo Subianto merasa kurang pantas dipuji berlebihan oleh para pendukungnya.

Hal itu diungkapkannya dalam acara deklarasi relawan 'Setia Prabowo' di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.

"Jadi saya merasa kadang-kadang merasa kurang pantas kalau saya dielu-elukan. Saya merasa sebenarnya kurang pantas," kata Prabowo di hadapan relawannya, Sabtu (7/10/2023).

Prabowo merasa hanya manusia biasa yang tidak pantas disanjung berlebihan. Namun, mantan Danjen Kopassus ini berterima kasih karena sudah dideklarasikan sebagai bakal capres 2024.

"Walaupun saya merasa tidak pantas sebetulnya. Saya manusia biasa, penuh dengan kekurangan penuh dengan kelemahan. Tetapi saya siap dan saya bersedia terus berjuang demi keadilan, demi kesejahteraan, demi kemakmuran. Saya bersedia," tuturnya.

Meski demikian, Prabowo berkata, dalam situasi demokrasi sekarang harus ada orang yang bersedia menjadi pemimpin. Dia siap mengemban amanah untuk menjadi presiden di 2024.

"Dalam suasana demokrasi seperti ini memang harus ada yang membawa panji-panji. Harus ada yang bersedia untuk dijadikan pembawa bendera," ujar Menteri Pertahanan itu.

"Harus ada yang bersedia untuk memimpin perbaikan kehidupan bangsa dan untuk itu saya menyatakan saya siap menjadi seperti itu," pungkas Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peroleh Dukungan

Gerakan Setia Prabowo mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Setia Prabowo merupakan jaringan HMI yang untuk mendukung salah satu calon Presiden 2024 yaitu Prabowo. 

"Dengan ini berjanji dan berikrar mendeklarasikan bahwa: Satu, mewujudkan kemenangan untuk Bapak Hj. Prabowo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024," kata Ketua Umum Setia Prabowo, Sutomo diikuti relawan yang hadir dan seluruh peserta di Hotel Kartika Chandra, Sabtu (7/10/2023).

Ada tiga poin isi Ikrar Deklarasi Gerakan Setia Prabowo yang dibacakan saat mendeklarasikan dukungan dihadapan Prabowo.

Pertama, Mewujudkan kemenangan untuk Bapak Prabowo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.

Kedua, Bahwa apa yang kami kerjakan ini dalam rangka mengabdi kepada Allah SWT Tuhan YME untuk mencapai kesejahteraan umat dan bangsa di dunia dan di akhirat.

Ketiga, Bahwa kami bersedia melaksanakan kampanye bagi Bapak Haji Prabowo Subianto dengan aman, tertib, damai, dan berintegritas.

Sutomo menjelaskan, pihaknya berkomitmen memenangkan Prabowo Subianto dalam pemilu 2024 dengan target merekrut satu juta pendukung. 

"Kami berkomitmen untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam pemilu 2024. Salah satu langkah kunci kami adalah merekrut satu juta pendukung yang akan menjadi ujung tombak dalam menggerakkan dukungan untuk beliau. Kami percaya bahwa bersama-sama, kita bisa mencapai tujuan besar ini," jelas Sutomo dalam keterangannya, Sabtu (7/10/2023).


Bareng Ibas, Prabowo Datang ke Acara Deklarasi Setia Prabowo

Bakal calon presiden Prabowo Subianto menghadiri acara deklarasi relawan Setia Prabowo di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023). Ketua umum Gerindra itu datang pukul 14.00 WIB.

Prabowo tiba didampingi Wakil Ketua Umum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Berdasarkan pantauan, kedatangan menteri pertahanan disambut teriakan heboh dari para pendukungnya. Mereka juga mengangkat poster bertuliskan Prabowo harapan rakyat, Prabowo ikhlas berjuang untuk bangsa.

Para relawan memakai baju kaos hitam dan putih. Di gambar terpampang wajah Prabowo dengan latar hijau, merah dan hitam. Dibelakangnya ada tulisan Prabowo Presiden RI 2024.


Teriak Presiden

Banyak para relawan berebut menyalami Prabowo dan meneriakan kata Presiden.

Mereka juga colong-colongan melakukan selfie saat mantan Danjen Kopassus itu datang.

Kini Prabowo sudah menganting dukungan dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB dan Gelora untuk bertarung di Pilpres 2024. Mereka menamakannya Koalisi Indonesia Maju (KIM).

 

 

 

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya