Lippo Optimistis Properti Cikarang Kian Menjanjikan

Kawasan industri di Cikarang dihuni ribuan perusahaan dan mempekerjakan puluhan ribu ekspatriat.

oleh Anto Erawan diperbarui 29 Jan 2016, 08:00 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2016, 08:00 WIB
RumahCom-Lippo Optimistis Properti Cikarang Kian Menjanjikan
Kawasan industri di Cikarang dihuni ribuan perusahaan dan mempekerjakan puluhan ribu ekspatriat...

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi diprediksi menjadi salah satu kawasan di Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang mengalami perkembangan signifikan di sektor properti.

Kawasan industri di Cikarang yang dihuni sekitar 4.000 perusahaan dan  mempekerjakan sekitar 21.000 ekspatriat, menjadi magnet bagi pertumbuhan sub sektor properti lain, seperti hunian dan komersial. Bahkan, pendiri Lippo Group, Mochtar Riady menyebut kawasan ini sebagai Shenzen-nya Indonesia.

Stanley Ang, Chief Marketing Officer PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menuturkan,  potensi properti di kawasan Cikarang tahun ini akan menanjak, bahkan kenaikannya bakal jauh melebihi tahun lalu. Lantaran, Cikarang akan dilalui oleh jalur mid speed train ke Bandung dan dimulainya pembangunan bandara di Karawang.

"Elemen pendukung perkembangan properti di Cikarang, selain infrastruktur seperti mid speed train, bandara, dan lain-lain, juga ditunjang oleh pertumbuhan di sektor industri di kawasan ini. Di sisi lain, kemacetan yang kian parah di Jakarta dan kelengkapan konsep baru yang di tawarkan pengembang di kawasan Cikarang kepada para konsumen juga membuat Cikarang makin diminati," urai Stanley kepada Rumah.com seperti ditulis Jumat (29/1/2016).

Sub sektor properti yang potensial digarap di 2016, imbuhnya, mulai di segmen hunian kelas middle, kemudian melebar ke sektor komersial dan industri. Kemudian, segmen middle up dan middle low akan mengikuti.

Stanley mengatakan, Lippo Cikarang akan mengembangkan beberapa private cluster dengan konsep baru di kawasan Lippo Cikarang pada 2016. Produk cluster teranyar yang diluncurkan Lippo Cikarang adalah Emerald Mansion yang mengusung ‘home concept’ dengan harga berkisar Rp 2,6 miliar – Rp 4,2 miliar per unit.

Di kawasan ini, Lippo Cikarang juga tengah mengembangkan mega proyek Orange County, proyek mixed use seluas 322 hektar yang senilai Rp 250 triliun yang memiliki luas area 1.650 hektar.

"Sejak diluncurkan pada Februari 2015, Orange County telah memasarkan lima menara apartemen—Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, Burbank Suites, dan Glendale Park—dengan total 2.800 unit. Pada 2015 lalu saja capital gain apartemen Orange County berkisar 15 persen – 18 persen," ungkap Stanley. (Anto E/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya