Pabrik Semen Tonasa 4 Terbakar, 9 Pekerja Luka

Dari data yang dihimpun Liputan6.com, kobaran api sulit dipadamkan karena berada di ketinggian 80 meter.

oleh Eka Hakim diperbarui 19 Agu 2015, 20:29 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2015, 20:29 WIB
Selamat dari Api, Anak Ini Diperkosa Pemadam Kebakaran
Setelah diselamatkan dari kebakaran, anak perempuan 9 tahun ini kemudian diperkosa petugas pemadam kebakaran. (photo Reuters)

Liputan6.com, Makassar - Kebakaran‎ terjadi di cool mill 4 pabrik semen Tonasa di Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan, Rabu (19/8/2015).

Kapolres Pan‎gkajene Kepulauan AKBP Moh Hidayat dikonfirmasi via telepon membenarkan kejadian tersebut. Namun sampai saat ini pihaknya masih mendata jumlah korban dalam kejadian tersebut.

"Iya, kebakaran masih berlangsung dan personel saat ini masih melakukan pendataan mengenai identitas korban yang di rawat di Rumah Sakit Tonasa 2 Kabupaten Pangkajene Kepulauan," ujar AKBP Moh Hidayat.

Dari data yang dihimpun Liputan6.com, kobaran api sulit dipadamkan karena berada di ketinggian 80 meter.

4 korban dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Makassar, selebihnya dirawat di RS Tonasa 2. Jumlah korban diperkirakan 9 orang pekerja pabrik Semen Tonasa.

PT Semen Tonasa (persero) merupakan produsen semen terbesar di kawasan Indonesia Timur yang menempati lahan seluas 715 hektare di Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulsel, sekitar 68 kilometer dari Kota Makassar. (Ron/Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya