Semua Pihak Diminta Tetap Semangat Bantu Korban Banjir Garut

Seruan ini disampaikan Sekretaris Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal saat mengunjungi lokasi banjir bandang di Garut.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 23 Sep 2016, 21:02 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2016, 21:02 WIB
Banjir Bandang Garut
Fraksi PKB di DPR memberikan bantuan kepada korban banjir bandang Garut. (Liputan6.com/Taufiqurrohman)

Liputan6.com, Garut - Duka yang dialami korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengundang perhatian banyak kalangan untuk menyalurkan bantuan. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR, misalnya, memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Suka Gali, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut sebesar Rp 200 juta.

Selain itu, PKB juga memberikan bantuan logistik. Bantuan ini diberikan PKB sebagai bentuk duka cita atas musibah yang menimpa warga Garut.

Sekretaris Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal saat memberikan keterangan pers di Kodim 0611/Garut menuturkan bahwa PKB sampai saat ini terus memantau musibah yang menimpa warga Garut melalui media. Cucun mengaku juga melihat bagaimana penanganan yang dilakukan TNI, BNPB dan Basarnas, dan aparat terkait.

"Kami terus memantau lewat media, kami juga melihat upaya yang dilakukan sahabat kami TNI, BNPB Basarnas dan lainnya," ucap Cucun di Garut, Jumat (23/9/2016).

Cucun berharap aparat terkait yang ikut membantu penanggulangan bencana banjir bandang di Garut ini terus semangat, bekerja untuk rakyat dan umat.

"Semangat terus, bekerja untuk rakyat dan umat. Insya Allah ini amal soleh untuk kita semua. Kebetulan ada konstituen kami yang meninggal, kami akan melihat nanti," imbau dia.

Fraksi PKB di DPR memberikan bantuan kepada korban banjir bandang Garut. (Liputan6.com/Taufiqurrohman)

Menurut Cucun, kehadiran Fraksi PKB hari ini mau melihat langsung dan ikut ikut bersama memberikan apa yang menjadi kebutuhan semua pihak.

"Saya dari Sekretaris Fraksi, Arzeti Bilbina dari Komisi VIII, Neng Eem Marhamah Zulfaiz Komisi V, Acep Adang Ruhiat dari Banggar mendukung apa yang dilakukan relawan sekalian, bukan hanya di Garut, tapi seluruh Indonesia yang rawan bencana," Sekretaris Fraksi PKB itu menandaskan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya