Mengintip Angkringan Gratis di Stasiun Bandung

Angkringan on Station ini berlangsung selama 4 hari yakni mulai 17-18 April 2018 serta 24-25 April 2018 dari pukul 16.30 WIB sampai 21.00 WIB.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 18 Apr 2018, 07:31 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2018, 07:31 WIB
PT Kereta Api Indonesia menghadirkan angkringan kepada pelanggannya dalam kegiatan bertajuk Angkringan on Station
PT Kereta Api Indonesia menghadirkan angkringan kepada pelanggannya dalam kegiatan bertajuk Angkringan on Station

Liputan6.com, Bandung - Salah satu kuliner jalanan yang menyajikan makanan tradisional yang terkenal di kalangan masyarakat adalah angkringan. Suasana tempat makan ini memberikan nostalgia dan kesan tersendiri kepada para penikmatnya.

Angkringan pun hampir menjamur di kota-kota terutama di pulau Jawa. Kali ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan suasana tersebut kepada pengguna kereta api dengan menghadirkan kegiatan bertajuk Angkringan on Station.

Menurut PLT D1 dan TI PT KAI Apriyono Wedi Chresnanto, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan PT KAI dengan pengguna kereta api. Pelanggan dapat menikmati suasana santai penuh kekeluargaan.

Tak hanya itu, angkringan juga diiringi sajian live music serta pertunjukan seni lainnya ditambah bingkisan menarik.

Angkringan on Station di Stasiun Bandung ini berlangsung selama 4 hari yakni mulai 17-18  April 2018 serta 24-25 April 2018 dari pukul 16.30 WIB sampai 21.00 WIB.

Selain di Bandung, kegiatan ini serentak digelar di sembilan stasiun besar dari Daop 1 Jakarta hingga Daop 9 Jember (Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember).

"Dengan kegiatan ini, kami memberikan suasana yang berbeda kepada para pengguna jasa KA di mana mereka dapat menikmati makanan khas angkringan yang melibatkan para pelaku usaha UMKM yang bergerak di bidang kuliner tradisional," kata Apriyono, Senin (17/4/2018).

Dia berharap, kegiatan Angkringan on Station ini dapat menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara KAI dan masyarakat khususnya pengguna setia jasa kereta api.

"KAI sengaja menyelenggarakan Angkringan on Station pada Selasa dan Rabu agar bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para pelanggan setianya saat bepergian menggunakan moda transportasi kereta api saat week day," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makan Gratis, Syaratnya Mudah

PT Kereta Api Indonesia menghadirkan angkringan kepada pelanggannya dalam kegiatan bertajuk Angkringan on Station
PT Kereta Api Indonesia menghadirkan angkringan kepada pelanggannya dalam kegiatan bertajuk Angkringan on Station

Sajian di gerai angkringan di stasiun tersebut gratis. Syaratnya sangat mudah, yakni cukup memasang dan mendaftarkan aplikasi KAI Access di smartphone masing-masing.

Selain itu, PT KAI juga ingin menyosialisasikan berbagai promo menarik saat weekday seperti weekdays holiday dan diskon rombongan 15%.

Promo weekdays holiday sendiri merupakan program yang ditawarkan KAI pada hari Selasa dan Rabu yang telah berlangsung sejak 13 Maret 2018 hingga 25 April 2018 mendatang.

"Dengan promo ini, masyarakat dapat membeli tiket KA dengan harga lebih murah dari harga biasanya. Pemesanan tiket dapat dilayani di loket reservasi, aplikasi KAIAccess, website kai.id, vending machine dan channel eksternal mitra perusahaan," jelas Apriyono.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya