Dikira Boneka, Bayi Laki-Laki Hanyut di Sungai

Jasad bayi laki-laki ditemukan nyangkut di aliran sungai kecil di perumahan BTN Tojan Indah, Desa Tojan Klungkung, Bali.

diperbarui 06 Okt 2018, 09:02 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2018, 09:02 WIB
Mayat Bayi
Mayat bayi laki-laki ditemukan nyangkut di aliran sungai kecil di perumahan BTN Tojan Indah, Desa Tojan Klungkung, Bali. (Baliexprees.Jawapos)

Bali - Jasad bayi laki-laki ditemukan nyangkut di aliran sungai kecil di perumahan BTN Tojan Indah, Desa Tojan Klungkung, Bali. Saat ditemukan, bayi sudah membiru. Menurut informasi yang dikutip dari laman Baliexpress.jawapos, sebelum nyangkut, bayi yang diduga hanyut dari hulu itu sebenarnya sempat dilihat oleh Ni Nengah Nadi, yang kebetulan mencuci pakaian di aliran sungai yang lebarannya sekitar 1 meter itu, namun dikira boneka.

"Tidak hanya lewat, tapi Nadi sempat ditabrak. Tapi dikira boneka, jadi bayinya hanyut lagi," jelas salah seorang warga BTN Tojan Indah, Made Dwi Juliarta Putra.

Bayi itu bikin geger setelah hanyut di depan warga lainnya. Namun tak ada yang berani mengambil, hingga akhirnya tali puser bayi itu nyangkut pada pelapah pohon pisang.

Warga pun belum mengambil karena khawatir bagian tubuh bayi tersebut lepas saat dipegang, mengingat kondisinya sudah membusuk. Warga memilih menunggu polisi datang.

"Bayinya tidak ada pembungkus, jadi kelihatan jelas, sudah mulai membusuk. Warnanya kebiru-biruan," terang Juliarta.

Kapolsek Klungkung Kompol I Wayan Sarjana menegaskan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap orang yang tega membuang bayi tersebut. Ia pun berharap, warga yang mencurigai seseorang yang terkait dengan kasus itu agar segera melapor kepolisi. Saat ini, jenazah bayi tersebut masih dititipkan di kamar jenazah RSUD Klungkung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter RSUD Klungkung, disebutkan panjang bayi 54 sentimeter, berat badannya 2,5 kilogram. Bayi tersebut sudah tumbuh rambut.

Saat diterima di rumah sakit setempat, tali pusar bayi panjangnya 25 sentimeter.

Dari duburnya keluar kotoran berwarna kehitaman. Sedangkan dari hidung keluar cairan berwarna merah. Tidak terdapat cairan keluar dari mulut maupun telinganya.

Baca juga berita Baliexpress.jawapos.com lainnya di sini.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya