Insidious 5 Segera Rilis, Ini 4 Hal Menarik yang Perlu Kamu Ketahui

Insidious 5 dikabarkan akan dirilis tahun ini.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 07 Jan 2022, 01:00 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2022, 01:00 WIB
[Bintang] Insidious - Sinister
Kepala Blum House, Jason Blum, mengatakan bahwa Insidious mungkin akan bergabung dengan franchise sukses lain yakni Sinister. (Insidiousmovie)

Liputan6.com, Bandung - Insidious 5 dikabarkan akan dirilis tahun ini. Meski belum dipastikan tanggal dan bulan perilisannya, tetapi sudah ada beberapa bocoran tentang film horor ini.

Setidaknya ada empat hal yang perlu diketahui tentang Insidious sebagai salah satu film horor paling laris yang kehadirannya selalu ditunggu para pecinta horor.

Film pertama Insidious dirilis pada 2010 lalu. James Wan sebagai sutradara berhasil membuat bulu kuduk para penonton merinding dengan cerita horor klasik modern. Hingga selang tiga tahun kemudian, bagian Insidious: Chapter 2 pun dirilis.

Dua film pertama Insidious berpusat pada keluarga Lambert, yang meminta bantuan paranormal Elise Rainier (Lin Shaye) untuk menyelidiki aktivitas paranormal di dalam rumah mereka.

Tidak berhenti di sana, prekuel Insidious pun kemudian dirilis pada 2015. Meski tidak memegang kendali layar, tetapi James Wan masih tetap mendukung film garapan Leigh Whannel itu sebagai produser.

Chapter 3, menceritakan latar belakang Elise dan pengalaman hantu dengan seorang remaja bernama Quinn Brenner (Stefanie Scott). Sementara waralaba keempatnya, Insidious: The Last Key kembali ke tahun 50-an untuk sebuah kisah tentang masa muda Elise. Film ini disutradarai oleh Adam Robitel.

Secara resmi, kemunculan Insidious 5 diumumkan di Bloomfest pada Oktober 2020. Ini sekaligus menjawab pertanyaan para penggemar jumpscare, sekaligus menambah rasa penasaran. Kira-kira, cerita apalagi yang akan dimunculkan dalam Insidious kali ini?

Supaya tidak penasaran, yuk simak empat hal yang perlu Anda ketahui tentang Insidious 5 berikut, seperti dilansir dari Screen Rant.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini


Patrick Wilson sebagai Sutradara

Aktor The Conjuring Gabung Superhero Ant-Man
Patrick Wilson yang terkenal berkat aktingnya dalam The Conjuring, kini sedang dalam tahap negosiasi untuk bermain dalam Ant-Man.

Insidious 5 menjadi debut Patrick Wilson sebagai sutradara sekaligus mengulangi perannya sebagai Josh Lambert. Sementara penyusun cerita Insidious 5, ditangani oleh Leigh Whannell, dan skenarionya ditulis oleh Scott Teems.


Dirilis Paruh Pertama 2022

[Bintang] Insidious - Sinister
Insidious dan Sinister sendiri sama-sama bertempatkan di supernatural realm. Jadi tak ada alasan kedua film ini sulit untuk digabungkan. (Geek Smash)

Film Insidious baru biasanya dirilis setiap dua atau tiga tahun. Dengan asumsi bahwa syuting Insidious 5 dimulai pada 2021, film tersebut mungkin akan dirilis sekitar satu tahun kemudian.

Misalnya film keempatnya, Insidious: The Last Key yang mulai syuting pada Agustus 2016 dan dirilis pada Januari 2018.

Untuk Insidious 5, jika produksi dimulai awal 2021, kemungkinan film tersebut akan dirilis sekitar paruh pertama 2022.


Kembalinya Patrick Wilson dan Ty Simpkins

[Bintang] Ty Simpkins
Ty Simpkins. (Bintang/EPA)

Insidious 5 akan dibintangi Patrick Wilson sebagai Josh Lambert dan Ty Simpkins sebagai Dalton Lambert. Keduanya merupakan tokoh penting dalam dua film pertama Insidious.

Meski belum dikonfirmasi, tetapi Rose Byrne juga kemungkinan besar akan kembali memerankan Renai Lambert.


Cerita yang Berbahaya

Poster Insidious. (Foto: Dok. Sony Pictures Releasing/ IMDb)
Poster Insidious. (Foto: Dok. Sony Pictures Releasing/ IMDb)

Insidious 5 akan menceritakan 10 tahun setelah peristiwa Insidious: Bab 2. Dalton telah meninggalkan rumah untuk kuliah.

Narasi dari film ini akan memiliki premis perguruan tinggi. Kemungkinan besar akan muncul banyak tokoh baru yang memerankan teman atau kenalan Dalton. Sementara alur cerita dilaporkan akan mengeksplorasi "konsekuensi" dari keputusan yang dibuat oleh keluarga Lambert.

Itulah empat hal yang perlu Anda ketahui tentang Insidious 5. Sebelum menikmati kehadirannya, jangan lupa nonton film pertama hingga keempatnya, ya!

Penulis Mega Dwi Anggraeni

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya