Cekcok hingga Viral Berujung Indah, Dokter Muda RSUD Pirngadi Medan dan Pengunjung Berdamai

Cekcok antara dokter muda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan dengan pengunjung di pelataran parkir sempat viral di media sosial. Kini, persoalan tersebut berakhir damai di Polsek Medan Timur.

oleh Reza Efendi diperbarui 14 Apr 2023, 11:24 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2023, 11:24 WIB
Berdamai
Dokter muda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan yang sempat cekcok dengan pengunjung di pelataran parkir dan sempat viral di media sosial, kini berdamai

Liputan6.com, Medan Cekcok antara dokter muda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan dengan pengunjung di pelataran parkir sempat viral di media sosial. Kini, persoalan tersebut berakhir damai di Polsek Medan Timur.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan, mengucapkan terima kasih kepada kedua belah pihak. Sebab, kejadian yang sempat viral itu hanyalah keteledoran, dan menjadi pembelajaran ke depan.

"Kedua belah pihak beritikad baik untuk berdamai, menyelesaikan permasalahan ini dengan cara kekeluargaan, saling bermaafan. Perjanjian dibuat hitam di atas putih," katanya, Kamis, 13 April 2023.

Suami Maya Sylvia, pengunjung yang cekcok dengan dokter muda, yaitu Burhannuddin, yang sebelumnya membuat laporan ke Polsek Medan Timur, menyatakan berdamai dengan dokter muda Fladiniyah Puluhulawa.

"Insya Allah silaturahmi kami bukan sebagai di atas kertas saja, tapi terjalin selamanya," Burhannuddin mengungkapkan.

Diharapkannya, kasus viral ini jangan sampai terulang lagi, dan menjadi pembelajaran bagi masyarakat Indonesia. Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi.

"Harapan kami kepada masyarakat Indonesia, saya atas nama pribadi dan keluarga, sekali lagi mohon maaf sebesar-besarnya," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Viral di Medsos

Viral Dokter Muda RSUD Pirngadi Medan Ribut dengan Pengunjung (Sumber: Instagram/medanheadline.news)
Viral Dokter Muda RSUD Pirngadi Medan Ribut dengan Pengunjung (Sumber: Instagram/medanheadline.news)

Video yang memperlihatkan cekcok antara seorang wanita berpakaian dokter atau mahasiswa koas dengan pengunjung RSUD dr Pirngadi Medan viral di media sosial.

Informasi diperoleh Liputan6.com, cekcok terjadi di pelataran rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan tersebut. Kemudian, videonya viral dan tersebar di media sosial pada Senin, 10 April 2023.

Dalam video yang berdurasi 2 menit lebih itu, terlihat wanita berpakaian dokter mengenakan kacamata berdiri di samping mobil pengunjung rumah sakit. Lalu, terdengar suara dari pengunjung di dalam mobil menyebut wanita itu dengan kata-kata “gila” lantaran memukul-mukul mobil yang ditumpanginya.

"Ini orang gila, nantang-nantang, mukul-mukul mobil orang, ini orangnya," ucap perempuan itu, sambil terus merekam wajah wanita berpakaian dokter tersebut.

Lalu, wanita muda berpakaian dokter itu menghampiri pintu mobil bagian kiri tempat perempuan pengunjung duduk, dengan mengucapkan, "Siapa takut, siapa takut, saya kagak takut," ujarnya dengan nada tinggi.


Diduga Emosi

Ilustrasi Emosi Saat Dengar Suara Klakson. Sebuah Kondisi Seperti Video Viral Dokter Muda Ngamuk pada Pengunjung RSUD Pirngadi Medan, Sumatera Utara
Ilustrasi Emosi Saat Dengar Suara Klakson. Sebuah Kondisi Seperti Video Viral Dokter Muda Ngamuk pada Pengunjung RSUD Pirngadi Medan, Sumatera Utara.

Diduga emosi, wanita berpakaian dokter itu diduga berupaya menarik perempuan pengunjung RSUD dr Pirngadi Medan tersebut untuk keluar dari dalam mobil.

"Apa kau, eh ini pemukulan. Gila kau yah, mukul-mukul orang. Ini pemukulan, ini pemukulan. Siapa namanya? Ini pemukulan, dia mukul saya. Kau dokter apa kau itu," teriak pengunjung sambil terus merekam.

Pihak RSUD dr Pirngadi Medan angkat bicara terkait mahasiswa koas yang cekcok dengan pengunjung, bahkan viral di media sosial.


Tanggapan Pihak Rumah Sakit

Klarifikasi Pihak RSUD Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin Soal Dokter Muda yang Ribut dengan Pengunjung (Sumber: Instagram/medanheadline.news)
Klarifikasi Pihak RSUD Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin Soal Dokter Muda yang Ribut dengan Pengunjung (Sumber: Instagram/medanheadline.news)

Humas RSUD dr Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin mengatakan, terkait peristiwa itu, pihaknya sudah rapat untuk meminta penjelasan dari mahasiswa koas tersebut.

"Sudah rapat dengan Komkordik dan Wadir, memanggil yang bersangkutan. Jadi, menurut penjelasan koas itu hanya karena miskomunikasi," kata Edison, Selasa, 11 April 2023.

Diungkapkan Edison, berdasarkan keterangan koas itu berawal saat mobil wanita yang memvideokan mengklakson-klakson mobilnya yang tengah parkir.

"Lantas dia keluar, dan terjadilah keributan itu, karena suami ibu yang merekam itu mengklakson-klakson," ungkapnya.

Disinggung adanya isu pemukulan, Edison menyatakan koas tersebut membuka pintu mobil yang merekam video itu.

"Menurut pengakuan, koas itu tidak ada pemukulan. Dirinya berusaha membuka pintu mobil itu. Kalau untuk sanksi terhadap koas itu mungkin lebih ke etika, ya," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya