Viral di Medsos, Wanita Berpakaian Dokter di RSUD Pirngadi Medan Cekcok dengan Pengunjung

Video yang memperlihatkan cekcok antara seorang wanita berpakaian dokter atau mahasiswa koas dengan pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan viral di media sosial (medsos).

oleh Reza Efendi diperbarui 11 Apr 2023, 19:03 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2023, 18:00 WIB
Viral Medsos
Tangkapan layar smartphone - Viral di media sosial terkait video cekcok wanita muda berpakaian dokter dengan pengunjung di RSUD dr Pirngadi Medan

Liputan6.com, Medan Video yang memperlihatkan cekcok antara seorang wanita berpakaian dokter atau mahasiswa koas dengan pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan viral di media sosial (medsos).

Informasi diperoleh Liputan6.com, cekcok terjadi di pelataran rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan tersebut. Kemudian, videonya viral dan tersebar di media sosial pada Senin, 10 April 2023.

Dalam video yang berdurasi 2 menit lebih itu, terlihat wanita berpakaian dokter mengenakan kacamata berdiri di samping mobil pengunjung rumah sakit. Lalu, terdengar suara dari pengunjung di dalam mobil menyebut wanita itu dengan kata-kata “gila” lantaran memukul-mukul mobil yang ditumpanginya.

"Ini orang gila, nantang-nantang, mukul-mukul mobil orang, ini orangnya," ucap perempuan itu, sambil terus merekam wajah wanita berpakaian dokter tersebut.

Lalu, wanita muda berpakaian dokter itu menghampiri pintu mobil bagian kiri tempat perempuan pengunjung duduk, dengan mengucapkan, "Siapa takut, siapa takut, saya kagak takut," ujarnya dengan nada tinggi.

Diduga emosi, wanita berpakaian dokter itu diduga berupaya menarik perempuan pengunjung RSUD dr Pirngadi Medan tersebut untuk keluar dari dalam mobil.

"Apa kau, eh ini pemukulan. Gila kau yah, mukul-mukul orang. Ini pemukulan, ini pemukulan. Siapa namanya? Ini pemukulan, dia mukul saya. Kau dokter apa kau itu," teriak pengunjung sambil terus merekam.

 


Berupaya Melerai

ilustrasi muda mudi dianiaya
ilustrasi

Dalam video, tampak juga seorang pria mengenakan pakaian batik menghampiri wanita berpakaian dokter itu untuk melerai. Namun, wanita muda itu malah balik menantang untuk membawa masalah pertikaiannya dengan pengunjung itu ke Dinas Kesehatan setempat.

"Ayok, ayok kita bawa ke Dinas Kesehatan, boleh," ucap wanita muda berpakaian dokter itu menantang.

Selanjutnya pria itu menegur perilaku wanita muda berpakaian dokter itu, dan memperingatkan kepada yang bersangkutan bahwa seorang dokter harusnya mempunyai karakter yang baik.

"Kamu seorang dokter, harusnya menunjukkan perilaku yang baik, masa mukul-mukul mobil orang. Kamu punya karakter, kamu seorang dokter," ucapnya.

Tidak berhenti, wanita muda berpakaian dokter itu malah tambah emosi dan bahkan hendak memukul si pria. "Kenapa sih emangnya. Saya punya karakter, tapi jangan diganggu," jawabnya.


Tanggapan Pihak Rumah Sakit

Viral Medsos
Humas RSUD dr Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin mengatakan, terkait peristiwa itu, pihaknya sudah rapat untuk meminta penjelasan dari mahasiswa koas tersebut (Tangkapan layar smartphone)

Pihak RSUD dr Pirngadi Medan angkat bicara terkait mahasiswa koas yang cekcok dengan pengunjung, bahkan viral di media sosial.

Humas RSUD dr Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin mengatakan, terkait peristiwa itu, pihaknya sudah rapat untuk meminta penjelasan dari mahasiswa koas tersebut.

"Sudah rapat dengan Komkordik dan Wadir, memanggil yang bersangkutan. Jadi, menurut penjelasan koas itu hanya karena miskomunikasi," kata Edison, Selasa (11/4/2023).

Diungkapkan Edison, berdasarkan keterangan koas itu berawal saat mobil wanita yang memvideokan mengklakson-klakson mobilnya yang tengah parkir.

"Lantas dia keluar, dan terjadilah keributan itu, karena suami ibu yang merekam itu mengklakson-klakson," ungkapnya.

Disinggung adanya isu pemukulan, Edison menyatakan koas tersebut membuka pintu mobil yang merekam video itu.

"Menurut pengakuan, koas itu tidak ada pemukulan. Dirinya berusaha membuka pintu mobil itu. Kalau untuk sanksi terhadap koas itu mungkin lebih ke etika, ya," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya