PM Kanada Justin Trudeau Pisah dengan Sophie Gregoire Usai 18 Tahun Menikah

Kabar mengejutkan datang dari Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau yang dikabarkan berpisah dengan sang istri setelah menjalin hubungan selama 18 tahun.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 04 Agu 2023, 12:59 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2023, 12:41 WIB
PM Kanada Justin Trudeau Bercerai
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau umumkan perceraiannya dengan sang istri, Sophie Gregoire, pada Rabu, 2 Agustus 2023, via akun Instagramnya. (Justin Tang/The Canadian Press via AP, File)

Liputan6.com, Bandung - Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau yang dikabarkan pisah dengan istrinya Sophie Gregoire. Pernikahan keduanya diketahui telah terjalin selama 18 tahun sejak 2005 lalu.

Kabar ini dibagikan langsung oleh Justin Trudeau di media sosial Instagramnya pada Kamis (3/8/2023) lalu. Ia mengunggah sebuah foto berlatar putih yang berisi tulisan kabar mengejutkan tersebut.

"Halo semuanya, Sophie dan saya ingin menyampaikan sebuah fakta bahwa setelah melakukan perbincangan penuh bermakna dan sulit, kami membuat keputusan untuk berpisah, " tulisnya.

Melalui unggahan tersebut, ia juga menyampaikan jika keduanya masih akan tetap berhubungan dekat dan saling menghormati sebagai keluarga. Ia juga meminta untuk tetap menghormati privasi keduanya terutama anak-anaknya.

"Seperti biasa, kami tetap menjadi keluarga dekat dengan cinta yang mendalam dan rasa hormat satu sama lain dan untuk semua yang telah kami bangun dan akan terus kami bangun. Demi kesejahteraan anak-anak, kami meminta Anda menghormati privasi kami dan mereka. Terima kasih," pungkasnya.

Justin Trudeau juga tidak menjelaskan alasan dirinya berpisah dengan sang istri sehingga saat ini tidak ada informasi mengenai alasan perpisahan keduanya. Adapun banyak warganet yang menyayangkan perpisahan antara Justin dan Sophie.


Profil Justin Trudeau

Justin Pierre James Trudeau atau dikenal dengan nama Justin Trudeau adalah seorang Perdana Menteri Kanada yang lahir pada 25 Desember 1971 di Ottawa, Kanada. Justin merupakan anak dari pasangan Pierre Trudeau dan Margaret Trudeau.

Pria berusia 51 tahun ini menempuh pendidikan di McGill University, University of British Columbia, hingga Universite de Montreal.

Ia menikah dengan Sophie Gregoire pada tahun 2005 dan keduanya dikenal sebagai teman masa kecil. Justin dan Sophie berhubungan kembali pada tahun 2003 hingga keduanya berkencan dan memutuskan menikah.

Melalui pernikahan tersebut Justin dan Sophie mempunyai tiga anak yaitu Xavier, Ella Grace, dan Hadrien.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya