Detik-Detik Ratusan Warga Bersolawat Sambut Kedatangan Pegi Setiawan di Rumahnya

Ratusan warga menyambut meriah kedatangan Pegi Setiawan usai dinyatakan bebas dan tak bersalah di praperadilan atas kasus dugaan pembunuhan Eky dan Vina Cirebon.

oleh Panji Prayitno diperbarui 09 Jul 2024, 16:41 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2024, 16:41 WIB
Pegi Setiawan
Ratusan warga menyambut meriah kedatangan Pegi Setiawan usai dinyatakan bebas dan tak bersalah di Praperadilan atas kasus dugaan pembunuhan Eky dan Vina Cirebon. (Liputan6.com/ Panji Prayitno)

Liputan6.com, Cirebon - Ratusan warga menyambut meriah kedatangan Pegi Setiawan usai dinyatakan bebas dan tak bersalah di Praperadilan atas kasus dugaan pembunuhan Eky dan Vina Cirebon.

Pantauan awak Liputan6.com di lokasi, warga mulai memadati wilayah Blok Simaja, Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, sejak pukul 15.00 WIB. Iring-iringan mobil yang membawa Pegi pun datang pukul 15.30 WIB.

Warga mulai memadati jalan masuk rumah Pegi Setiawan. Setibanya di lokasi, kedatangan Pegi Setiawan disambut genjring hadroh dan solawat nabi.

Pegi pun tak lepas dari perhatian waraga dan media. Satu persatu warga menyalami Pegi Setiawan mulai memberikan ucapan selamat sampai memeluk Pegi.

Tak jauh dari jalan tempat mobil yang dinaiki Pegi dan keluarga, warga juga sudah setia menyambut kedatangan Pegi di depan rumahnya. Senyum bahagia Pegi disambut warga.

Di depan rumah Pegi juga terpasang tenda. Setibanya Pegi di tenda disambut Kepala Desa Kepompongan Kabupaten Cirebon. Sambutan hangat kepala desa langsung memberi kue ke Pegi.

Pegi pun diberi kesempatan duduk di sofa dan menyambut salam dari beberapa keluarga sebelum masuk ke rumahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pegi Setiawan Bebas

Pegi Setiawan
Usai turun dari mobil yang mengantarnya, ratusan warga langsung menyambut meriah kedatangan Pegi Setiawan. Sebelumnya Pegi Setiawan dinyatakan bebas dan tak bersalah di Praperadilan atas kasus dugaan pembunuhan Vina. (Liputan6.com/ Panji Prayitno)

Sebelumnya Pengadilan Negeri Bandung akhirnya memutuskan Pegi Setiawan bebas dari tuduhan tersangka dugaan pembunuhan Eki dan Vina Cirebon.

Suasana senang dan haru menyelimuti keluarga Pegi Setiawan yang setia mengikuti sidang Praperadilan di Bandung. Merespons hasil praperadilan, keluarga Vina turut mengucapkan selamat atas putusan yang diterima.

"Kalau tidak bersalah yang harus dibebaskan dan ini sudah kami prediksi," kata Reza Pramadia, salah satu tim kuasa hukum keluarga Vina, Senin (8/7/2024).

Ia menjelaskan, tim kuasa hukum Vina sudah memprediksi bahwa Pegi Setiawan akan bebas. Prediksi tersebut diperkuat dengan penangkapan yang dianggap terburu-buru hingga ditetapkan sebagai tersangka.

Kemudian, kata dia, alat bukti yang tidak kuat ditambah penghapusan dua nama DPO lain yang dianggap fiktif oleh Polda Jabar.

"Dari putusan tersebut memang terbukti ada kecerobohan dan berharap polisi memunculkan wajah tiga DPO bukan cuma karikaturnya saja agar tidak membuat kegaduhan lagi di masyarakat," kata Reza.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya