Wakili Provinsi Babel di PON XXI, 3 ASN Ini Targetkan Raih Medali

Mereka menargetkan untuk meriah medali. Kegiatan olahraga semacam ini juga dapat memberikan dampak positif dan motivasi bagi pegawai lainnya untuk terus berprestasi.

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 31 Agu 2024, 22:52 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 22:41 WIB
Kemenkumham
Foto: Kemenkumham Babel

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengirimkan 3 pegawainya untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Tahun 2024 yang akan berlangsung di Provinsi Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Ketiga pegawai tersebut adalah Edi Ariansyah, Irwanda dan Rosmita.

Pada PON kali ini, Edi Ariansyah akan berlaga pada cabang olahraga lari estafet 4x400 Meter. Prestasi Edi sebelumnya pernah meraih Juara 3 Lari 400 meter pada Sea Games Myanmar 2013, Juara 3 Lari 400 meter dan 4x400 meter Estafet pada PON Riau Tahun 2012, serta Juara 1 Lari 400 meter pada Kejuaraan Nasional Atletik 2013 dan 2014.

"Ini merupakan PON terakhir saya sebagai atlet. Doakan saya bisa maksimal dalam bertanding dan mudah-mudahan tahun berikutnya bisa menjadi pelatih,"ungkapnya, Sabtu (31/08/2024).

Sementara itu Rosmita, mengaku jika pada PON kali ini ia menjadi pelatih pada cabang atletik. Wanita yang menjabat sebagai Wakil Kepala Regu Pengamanan Lapas Pangkalpinang ini memulai karir kepelatihannya sejak PON Kaltim tahun 2008 silam. Ia juga merupakan lulusan sekolah kepelatihan di Johannes Guttenberg University, Mainz Jerman.

"Ini merupakan PON kelima saya menjadi pelatih, kurang lebih sudah 16 tahun," ujarnya.

Sedangkan Irwanda, dalam ajang ini turun sebagai pelatih Pencak Silat. Ia menjelaskan jika ajang ini merupakan pengalaman pertamanya sebagai pelatih. Wanita yang menjabat sebagai Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Perempuan Pangkalpinang ini berharap tim asuhannya dapat tampil maksimal saat bertanding nantinya.

"Saya sudah menjadi atlet sejak tahun 2014, sembari menjadi atlet saya juga melatih anak-anak untuk pencak silat," katanya.

Melihat ketiga pegawainya ikut dalam Ajang PON XXI Aceh-Sumut, Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, turut memberikan tanggapan. Ia berharap, mereka dapat memberikan hasil terbaik dengan memboyong medali. Menurutnya, kegiatan olahraga skala nasional ini dapat memberikan dampak positif dan motivasi bagi pegawai lainnya untuk terus berprestasi.

"Selamat bertanding kepada atlit dan pelatih, semoga meraih prestasi terbaik," pungkas Harun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya