Adidas Jual Reebok kepada Authentic Brands Group Rp 35,93 Triliun

Reebok akan menjadi bagian dari konglomerat ritel yang telah mengambil banyak merek bangkrut seperti Brooks Brothers, Aeropostale dan Forever 21.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 13 Agu 2021, 10:20 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2021, 10:19 WIB
Tetap nyaman berolahraga dengan sport bra berteknologi tinggi
Perempuan kini bisa lebih nyaman berolahraga dengan menggunakan sport bra berteknologi tinggi dari Reebok (Foto: Vinsensia Dianawanti)

Liputan6.com, Jakarta - Adidas mengumumkan perusahaan telah mecapai kesepakatan untuk menjual merek sepatu  dan  pakaian olahraga, Reebok ke Authentic Brands Group hingga 2,1 miliar euro, serara USD 2,5 miliar atau Rp 35,93 triliun  (kurs Rp 14.370 per USD).

Dengan demikian, Reebok akan menjadi bagian dari konglomerat ritel yang telah mengambil banyak merek bangkrut seperti Brooks Brothers, Aeropostale dan Forever 21.

Dilansir dari CNBC, Jumat (13/8/2021), Authentic Brands sedang mempersiapkan penawaran umum perdana yang akan digelar musim panas ini.

Dalam keterangan Adidas,  akuisisi Reebok diperkirakan selesai pada kuartal pertama tahun depan. Pihak Adidas mengatakan, sebagian besar harga akuisisi akan dibayar tunai ketika kesepakatan ditutup. Nantinya, sebagian besar hasil dana yang diperoleh dari kesepakatan akan dibagikan pada pemegang sahamnya.

Perusahaan pakaian olahraga asal Jerman Adidas telah mencari cara untuk melepaskan atau menjual Reebok. Mulanya, Adidas membeli Rebook pada 2006 seharga USD 3,8 miliar sebagai cara untuk meningkatkan bisnisnya untuk mengungguli Nike. 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Reebok Tertatih-tatih

Reebok Cotton + Corn Shoes
Reebok Cotton + Corn Shoes (sumber: reebok)

Namun, Reebok telah tertatih-tatih, seiring dengan pertumbuhan bisnis inti Adidas sendiri. Mendorong tekanan dari investor untuk membuang merek yang tertinggal.

CEO Authentic Brands, Jamie Salter mengatakan konglomerat ritel itu akan bekerja dengan Reebok untuk memperkuat bisnisnya dan mempertahankan toko fisiknya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya