Mau Investasi di 50 Perusahaan Teknologi Terbesar Dunia? Beli Produk Ini

BNPP Global Tech TITANS merupakan reksa dana indeks saham yang menawarkan investor akses ke 50 perusahaan teknologi terbesar di dunia.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 13 Agu 2024, 15:15 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 15:15 WIB
Pembukaan Awal Tahun 2022 IHSG Menguat
Nasabah HSBC Premier dapat membeli reksa dana BNPP Global Tech Titans dengan minimum penempatan dana sebesar USD 10.000, dan dapat diperoleh di seluruh cabang HSBC Indonesia dengan bantuan Relationship Manager. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) bersama PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) meluncurkan produk reksa dana baru yang memiliki fokus investasi pada perusahaan raksasa teknologi di dunia, dengan tetap memegang prinsip investasi syariah, yakni BNP Paribas DJIM Global Technology TITANS 50 Syariah USD (BNPP Global Tech TITANS).

BNPP Global Tech TITANS merupakan reksa dana indeks saham yang menawarkan investor akses ke 50 perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Dengan mereplikasi kinerja indeks Dow Jones Islamic Market Global Technology Titan 50, reksa dana ini bertujuan untuk menangkap eksposur ke sektor teknologi global yang sedang berkembang pesat, sehingga dapat membantu investor untuk diversifikasi portofolio investasi mereka.

Menurut laporan HSBC Affluent Investor Snapshot 2024, dari 500 responden investor affluent Indonesia rata-rata memiliki 4-5 produk investasi dalam portofolio mereka. Jumlah ini tertinggi dibandingkan dengan investor dari negara responden lainnya dalam laporan tersebut.

Hal menarik lainnya adalah sebanyak 57% dari responden berencana untuk memperluas diversifikasi portofolio dengan berinvestasi di negara lain.

“Produk yang kami luncurkan ini akan menjadi salah satu pilihan bagi nasabah kami untuk menangkap potensi pertumbuhan yang dimiliki oleh sektor teknologi global, khususnya dalam bidang kecerdasan buatan (Artificial Intelligent/Al dan otomasi, dengan tetap berpegang pada prinsip investasi syariah,” kata Wealth and Personal Banking Director HSBC Indonesia, Lanny Hendra dalam peluncuran BNPP Global Tech TITANS, Selasa (13/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minimum Penempatan Dana USD 10.000

FOTO: PPKM Diperpanjang, IHSG Melemah Pada Sesi Pertama
Karyawan berjalan di depan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (22/1/2021). Indeks acuan bursa nasional tersebut turun 96 poin atau 1,5 persen ke 6.317,864. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Nasabah HSBC Premier dapat membeli reksa dana BNPP Global Tech Titans dengan minimum penempatan dana sebesar USD 10.000, dan dapat diperoleh di seluruh cabang HSBC Indonesia dengan bantuan Relationship Manager. Saluran lainnya adalah melalui aplikasi HSBC Indonesia Mobile Banking yang kini telah dilengkapi dengan fitur pembukaan rekening investasi secara online.

Presiden Direktur PT BNP Paribas Asset Management, Maya Kamdani menyampaikan penawaran tema teknologi global melalui reksa dana indeks untuk memberikan transparansi dan mudah dipantau oleh investor, serta penyertaan konstituen yang representatif di tengah dinamika sektor teknologi.

“Selain melalui solusi investasi yang inovatif, kami juga berupaya memenuhi kebutuhan investor melalui pemahaman tren investasi apa yang kelak akan membentuk dunia kita. Hal ini kami jalankan dengan peningkatan kapasitas dan pelatihan bersama dengan mitra kami. Peluncuran produk ini adalah bukti visi dan komitmen kami bersama,” imbuh dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya