Bisa Ditiru, Ini 5 Pernikahan Sederhana ala Artis Korea

Siapa saja artis Korea Selatan yang memilih untuk menikah secara sederhana?

oleh Ratnaning Asih diperbarui 01 Nov 2017, 07:00 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2017, 07:00 WIB
Won Bin dan Lee Na Young Akhirnya Resmi Menikah
Siapa saja artis Korea Selatan yang memilih untuk menikah secara sederhana?

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang selama beberapa bulan ini ramai dibicarakan oleh publik di Korea Selatan dan dunia, akhirnya digelar pada hari ini, Selasa (31/10/2017).

Pernikahan ini digelar di Hotel Shilla, Seoul, sebuah hotel mewah yang kerap dijadikan tempat para artis Korea untuk menyelenggarakan perhelatan secara privat.

Bagi para artis Korea Selatan yang hidup dalam kejaran kilatan blitz penggemar dan para reporter, privasi memang menjadi satu hal yang penting dalam pernikahan mereka. Namun tak seperti Song Hye Kyo dan Song Joong Ki yang melakukannya dalam sebuah hotel mewah dengan pengamanan berlapis yang sudah pasti menelan biaya tinggi, tak sedikit seleb yang memilih jalan berbeda.

Mereka memilih untuk menyelenggarakan pesta untuk kalangan terbatas secara sederhana. Yang lebih menarik, tak sedikit dari para seleb ini yang merupakan artis papan atas Korea Selatan, yang mampu menggelar pernikahan secara besar-besaran.

Siapa saja artis Korea yang memilih untuk menikah secara sederhana?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lee Hyori - Lee Sang Soon

	Pernikahan Lee Hyori dan Lee Sang Soon (Soompi)

Artis top K-Pop Lee Hyori menikah dengan musikus Lee Sang Soon pada 2013 di halaman belakang rumah mereka yang terletak di Pulau Jeju. Tamu yang datang ke perhelatan ini, hanyalah keluarga dan para sahabat terdekat mereka.

Lee Hyori mengenakan gaun sederhana yang ia beli di Thailand dengan harga sekitar Rp 1,2 juta dan mahkota bunga di kepalanya. Bukan mobil pengantin mewah, keduanya malah mengayuh sepeda di pernikahan mereka.


Go Hye Sun - Ahn Jae Hyun

Go Hye Sun dan Ahn Jae Hyun yang menikah pada 21 Mei lalu, sama sekali tak menggelar pesta pernikahan. Sebagai gantinya, mereka makan bersama dalam sebuah restoran formal bersama keluarga mereka.

Yang lebih mengagumkan, pasangan ini memilih untuk mendonasikan uang mereka untuk riset mengenai penyakit anak dan pembangunan rumah singgah, ketimbang mengadakan resepsi mewah.


Won Bin - Lee Na Young

Suasana pernikahan Lee Na Young dan Won Bin (via kdramastars.com)

Seperti Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, pernikahan Won Bin dan Lee Na Young juga dibicarakan publik di Korea Selatan. Tak hanya karena keduanya merupakan pasangan aktor dan aktris top negara ini, tapi juga karena pernikahan mereka yang diselenggarakan secara sederhana dan tertutup.

Keduanya menikah di kampung halaman Won Bin di Jeongson, Provinsi Gangwon, pada 30 Mei 2015. Bukan gedung atau restoran ternama, mereka memilih ladang gandum sebagai lokasi acara. Tamu yang hadir jumlahnya hanya sekitar 50 orang, yang terdiri dari keluarga dan teman dekat pasangan ini.

 


Rain - Kim Tae Hee

Rain dan Kim Tae Hee menikah pada awal 2017. Seperti pernikahan lainnya dalam daftar ini, pernikahan mereka digelar secara privat dan dihadiri teman dan kerabat terdekat.

Pernikahan ini digelar secara sederhana di Gereja Gwahedong, Seoul, Korea Selatan. AllKpop menyebutkan bahwa bujet untuk sewa gedung dan usher pernikahan mereka hanya senilai US$ 1.100, atau sekitar Rp 14,9 juta.

Dilansir dari Soompi, Rain mengaku ia memang telah lama menginginkan pernikahan sederhana. "Sudah sejak lama aku memikirkan makna dari sebuah pernikahan. Aku sebenarnya bisa saja menggelar pernikahan akbar dan mengundang semua orang. Tapi aku dan istriku memiliki pendapat serupa, jadi kami bisa melakukan (pernikahan sederhana)," ujar Rain dalam sebuah acara.


Bong Tae Kyu - Park Hasisi

	Pernikahan Bong Tae Kyu - Park Hasisi (Dispatch/ hancinema.net)

Musikus Korea, Bong Tae Kyu, menikahi fotografer, Park Hasisi, dalam sebuah resepsi sederhana di sebuah kafe di Seoul pada 9 Mei 2015. Pernikahan sederhana ini berlangsung di luar ruangan dengan hiasan yang sederhana.

Dilansir dari Soompi, di kemudian hari Bong Tae Kyu mengaku ia memang punya dana terbatas untuk pernikahannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya