Eks Gitaris Red Hot Chili Peppers Meninggal Dunia

Kabar ini sempat disampaikan Red Hot Chili Peppers melalui Instagram mereka.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 22 Agu 2020, 17:03 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2020, 17:00 WIB
Red Hot Chili Peppers
Red Hot Chili Peppers dan gitaris pertamanya, Jack Sherman. (Instagram @chilipeppers)

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik asal Amerika Serikat Red Hot Chili Peppers baru saja dilanda kabar duka. Jack Sherman yang merupakan gitaris pertama kuartet bergenre funk rock ini, meninggal dunia di usia 64, seperti dikabarkan Deadline, Jumat (21/8/2020).

Sayangnya, tak disebutkan apa penyebab meninggalnya Jack Sherman atau seperti apa kondisi kesehatannya sebelum meninggal. Sebelumnya, kabar ini sempat disampaikan Red Hot Chili Peppers melalui Instagram mereka.

Kami dari keluarga RHCP ingin mendoakan Jack Sherman yang berlayar mulus ke dunia luar, karena dia telah meninggal,” tulis perwakilan Red Hot Chili Peppers dalam sebuah keterangan foto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berterima Kasih

Red Hot Chili Peppers
Pemain bass Red Hot Chili Peppers, Flea. (Instagram @chilipeppers)

Jack bermain di album debut kami serta tur pertama kami di AS. Dia adalah pria yang unik dan kami berterima kasih kepadanya untuk semua saat baik, buruk, dan di antara keduanya. Damailah di platform boogie," lanjut perwakilan band.

 


Sejak 1983

Red Hot Chili Peppers
Red Hot Chili Peppers. (Instagram @chilipeppers)

Jack Sherman menggantikan Hillel Slovak pada 1983 sebelum Red Hot Chili Peppers memulai album debutnya yang berjudul sama seperti nama mereka.

Sherman juga terlibat besar dalam penggarapan album kedua, Freaky Styley, yang dirilis 1985. Namun setelah itu ia digantikan lagi oleh Slovak sebelum album kedua dirilis.

 


Album-Album Selanjutnya

Sherman kemudian terlibat dalam album Mother’s Milk dan The Abbey Road EP. Sayangnya setelah itu ia tak lagi terlibat dengan RHCP.


Karier Lain

Selain bersama grup yang konsisten diisi Anthony Kiedis, Flea, dan Chad Smith ini, Sherman juga terlibat dalam album Bob Dylan dan sejumlah musikus lain.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya