Prilly Latuconsina Ajak Masyarakat Ikhlas dan Bersyukur Jalani PSBB

Prilly Latuconsina meyakini bahwa ada hikmah yang bisa diambil dari kebijakan PSBB.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 15 Sep 2020, 11:20 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2020, 11:20 WIB
[Fimela] Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosisal Berskala Besar (PSBB). Kebijakan ini membuat banyak orang bereaksi baik pro maupun kontra. Di tengah banyaknya respons tersebut, Prilly Latuconsina ikut bersuara.

Prilly Latuconsina menyadari bahwa PSBB tentunya akan berimbas sangat besar dengan banyak hal, dari pekerjaan hingga pendapatan. Namun di balik itu semua, Prilly Latuconsina meyakini bahwa ada hikmah yang bisa diambil.

Hal itu disampaikan Prilly Latuconsina melalui unggahan di Instagram terverifikasi miliknya pada Senin (14/9/2020).

"Psbb lagi ya? yuk tarik nafas dan bersyukur. sudah pasti kerjaan di undur, jadwal berantakan, bisnispun menurun. Tapi semua ini pasti ada hikmahnya," tulis Prilly Latuconsina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kilas Balik

[Fimela] Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)

Berkaca dari pengalamannya, Prilly Latuconsina mengaku sempat kewalahan di awal penerapan PSBB fase pertama. Bahkan, Prilly Latuconsina mengatakan bahwa kala itu ia lebih sering bersedih.

"Flashback awal-awal di Rumah aja, aku sangat memaksakan diri untuk tetap produktif. Setiap hari berjam-jam didepan laptop, meeting Zoom tanpa henti sampai lupa istirahat padahal di rumah. Sehingga kemarin kalau mau di inget-inget, lebih banyak airmata dari tawa," ungkap Prilly Latuconsina.

 


Bersyukur dan Ikhlas

[Fimela] Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)

Dari situ, Prilly Latuconsina menyadari bahwa yang seharusnya dilakukan saat ini adalah untuk menerima dan menghadapi semua masalah yang ada. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersyukur dan ikhlas.

"Akhirnya sekarang duduk melihat jalan sambil merenung dan sadar "i shouldn't push myself like that" Jadiiii sekarang aku memutuskan untuk lebih tenang dan menerima. Apapun masalah yang dihadapi, tetap harus bersyukur dan ikhlas, tetap usaha tapi tidak memaksakan, dan memberikan waktu untuk diri sendiri," kata Prilly Latuconsina lagi.

 


Pelangi Setelah Badai

[Fimela] Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)

Satu yang ia yakini adalah akan ada kebahagiaan setelah segala cobaan yang telah dilewati.

"Mungkin akan jarang update di sosmed, mungkin akan jarang bikin konten tapi gapapa jalani apa yang didepan mata, koreksi diri dan be happy. Semangat semuanyaa akan ada pelangi setelah badai. Bismillah abis ini akan ada kebahagiaan untuk kita semua. Cheers," tutup Prilly Latuconsina. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya