Jeremy Renner Ternyata Menyelamatkan Keponakan yang Menyebabkan 30 Tulangnya Patah, Aksi Pahlawan Ala Hawkeye

Aktor pemeran Hawkeye, Jeremy Renner, menggunakan kendaraan tersebut untuk menderek truk keponakannya agar keluar dari tumpukan salju.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 27 Jan 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2023, 10:30 WIB
[Bintang] Jeremy Renner
Jeremy Renner sebagai Hawkeye dalam The Avengers. (Marvel Studios)

Liputan6.com, Jakarta - Fakta mengenai insiden kecelakaan yang mengakibatkan aktor Hollywood Jeremy Renner tertabrak kendaraan pembersih salju (bajak salju) hingga membuatnya sempat kritis pada 1 Januari 2023 lalu, akhirnya mulai terkuak.

Melansir Variety, rupanya Jeremy Renner berusaha menyelamatkan sang keponakan dari tertabrak kendaraan yang tergelincir sendiri, bak aksinya sebagai karakter Hawkeye di film-film Avengers yang ia perankan itu.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Jeremy Renner menggunakan kendaraan tersebut untuk menderek truk keponakannya agar keluar dari tumpukan salju. Namun Renner turun dari kendaraan tanpa menyetel rem darurat hingga terjadilah kecelakaan seperti disampaikan di atas.

Menurut laporan yang beredar, rupanya pada saat bajak salju itu meluncur ke samping, lampu indikator rem di dalam kendaraan sudah menyala. Namun rem itu tidak berfungsi. Diduga hal itu merupakan masalah mekanis yang menjadi penyebab kecelakaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kronologi yang Beredar

Jeremy Renner (Foto: Instagram/@jeremyjenner)
Jeremy Renner (Foto: Instagram/@jeremyjenner)

Variety pun menyampaikan kronologi berdasarkan laporan CNN yang isinya, “Meskipun Pistenbully (bajak salju) memiliki beberapa masalah mekanis, diyakini berdasarkan pemeriksaan mekanis kami bahwa rem parkir akan membuat Pistenbully tidak bergerak maju."

"Ketika Renner berusaha menghentikan atau mengalihkan Pistenbully untuk menghindari cedera pada (keponakannya), dia tertarik ke bawah kendaraan oleh lintasan dan terlindas," sambung laporan itu.

 


Akhirnya Dibantu Keponakan

Jeremy Renner. (Instagram/ jeremyrenner)
Unggahan Jeremy Renner usai mengalami kecelakaan yang membuatnya kritis. (Instagram/ jeremyrenner)

Keponakan Jeremy Renner yang selamat dari kecelakaan di area peternakan di Danau Tahoe, California, AS itu pun langsung membantu sang paman yang sudah dalam keadaan terlindas oleh bajak salju tersebut.

Akhirnya rekan duet Hailee Steinfeld di serial Hawkeye itu mendapatkan bantuan medis darurat yang tiba di tempat kejadian dan langusng menerbangkannya ke rumah sakit.

 


Patah 30 Tulang

Jeremy Renner hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Hingga akhir pekan lalu, aktor film The Avengers masih menjalani pengobatan dengan latihan setiap pagi.

Dikabarkan ada 30 tulang sang aktor yang patah. Jeremy Renner pun sempat memperlihatkan momen di rumah sakit melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (22/1/2023).

Tampak dalam sebuah foto, Jeremy Renner berbaring telentang di atas kasur, sementara salah satu kakinya diobati oleh seseorang. Dibeberkan Jeremy Renner, bahwa ada sebanyak 30 tulangnya yang telah patah. Pada saat itu, ia sedang menjalani terapi agar kembali pulih.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya