Ricky Bagja, Selebgram Bertransformasi Menjadi Penyanyi, Merilis Single Religi Umroh Menyambut Bulan Suci Ramadan

Ricky Bagja  dikenal sebagai Selebgram dari Bandung dan kini merambah dunia tarik suara.

oleh Aditia Saputra diperbarui 03 Mar 2024, 20:35 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2024, 07:30 WIB
Ricky Bagja
Ricky Bagja

Liputan6.com, Jakarta Menyambut kedatangan bulan suci Ramadan, Ricky Bagja, yang dikenal sebagai Selebgram dari Bandung dan kini merambah dunia tarik suara, merilis single religi terbarunya berjudul "Umroh". Dengan perilisan lagu baru ini, Ricky Bagja semakin menunjukkan kepiawaiannya dalam penulisan lagu setelah sebelumnya sukses dengan lagu-lagu seperti "Tak Mungkin Ku Miliki" dan "Kau Tega". 

Ricky Bagja, yang memiliki pengikut sebanyak 1 juta di platform media sosial Instagram @rickybagja, mengungkapkan bahwa lirik dari lagu "Umroh" sangat mendalam.

Dalam keterangan tertulisnya, ia menyatakan, "Lagu ini sangat dalam sekali ya, karena menceritakan tentang seseorang yang memiliki masa lalu yang kelam tapi tiba-tiba terketuk hatinya untuk hijrah dan ingin sekali pergi ke Baitullah."

"Umroh" mengusung genre pop religi yang begitu syahdu, memberikan motivasi kepada para pendengar untuk meninggalkan masa lalu yang kelam dan kembali ke jalan yang benar, seperti yang diungkapkan Ricky dalam liriknya, "Ku ingin hijrah dan berubah dari maksiat menjadi taat."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kebutuhan Konten

Influencer asal Bandung yang juga merupakan Bobotoh Persib Bandung ini menceritakan bahwa awalnya lagu ini dibuat untuk kebutuhan konten dari usaha Travel Umroh miliknya yang bernama Noor Insani. Namun, seiring waktu, Ricky Bagja merasa bahwa lagunya sangat enak, sehingga ia memutuskan untuk merilisnya agar pendengar lain dapat merasakan kedalaman lagu ini. 

"Awal mulanya sih saya buat lagu ini untuk kebutuhan konten travel umroh saya tapi lama-lama enak juga lagunya, jadi ga ada salahnya saya rilis lagunya supaya yang lain mendengarkan dan bisa termotivasi untuk umroh," ungkap Ricky.

 


Dibantu

Ricky Bagja tidak sendirian dalam pembuatan lagu ini. Ia dibantu oleh rekan-rekannya di Bandung dan staf kantornya. Ricky menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam proyek ini. 

"Alhamdulillah saya dibantu teman-teman semua mulai dari NIM Entertainment Team, Kang Maday yang sudah mengarransemen lagu, MK Record dan Team, teman-teman MD, tidak lupa juga kepada staf Noor Insani Dali, Ijul, Icha, Aulia, Geisha, dan rekan-rekan semua yang sudah membantu saya. Tidak bisa saya ucapkan satu per satu, saya ucapkan terima kasih banyak," ujar Ricky.

 


Pemutaran Serentak

Lagu "Umroh" sudah dilakukan pemutaran serentak di radio pada tanggal 1 Maret 2024 dan sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik digital seperti iTunes, Spotify, Youtube Music, Tiktok Music, dll. Video klipnya juga sudah tersedia di akun YouTube RBM TV. 

Dengan peluncuran "Umroh," Ricky Bagja berharap lagunya dapat memberikan inspirasi dan semangat kepada pendengar yang merindukan keberkahan dalam setiap langkah hidup mereka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya