Rizky Billar Rasakan Perkembangan Pesat Timnas Indonesia Sejak Ditangani Shin Tae Yong

Sebagai penggemar sepak bola nasional, Rizky Billar tak pernah absen memerhatikan laga timnas Indonesia melawan sejumlah negara di berbagai ajang. Secara permainan, suami Lesti Kejora memuji ada peningkatan.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 07 Jun 2024, 18:30 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 18:30 WIB
8 Gaya Selebriti Nonton Langsung Pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak di GBK, Sarwendah, Aaliyah Massaid, hingga Azizah Salsha
Rizky Billar dan Lesti Kejora turut nonton langsung di GBK mengenakan jersey Timnas berwarna merah. [@fitricarlina]

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai penggemar sepak bola nasional, Rizky Billar tak pernah absen memerhatikan laga timnas Indonesia melawan sejumlah negara di berbagai ajang. Secara permainan, suami Lesti Kejora memuji ada peningkatan.

Salah satunya diperlihatkan timnas Indonesia saat melawan Irak dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) pada Kamis, 6 Juni 2024. 

"Ini adalah sesuatu yang bagus bagi masyarakat kita. Mereka sekarang mulai merasakan euforia lagi terhadap perkembangan timnas Indonesia," kata Billar saat ditemui di SU-GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Juni 2024, malam.

Meski kalah 0-2, Rizky memuji kualitas permainan timnas Indonesia di lapangan hijau. Shin Tae Yong, yang merupakan juru racik strategi timnas Indonesia, tak luput dari perhatian Billar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sejak Dilatih Shin Tae-Yong

Timnas Indonesia vs Irak: Kualifikasi Piala Dunia 2026
Reaksi kecewa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadapi Irak pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Menurut Billar, perkembangan timnas Indonesia menunjukkan perkembangan yang baik sejak ditangani oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Progres yang baik ini terlihat sejak timnas ditangani oleh Shin Tae-yong, dan mudah-mudahan ini bisa menjadi doa yang baik untuk perjalanan timnas kita ke depannya," dia mengharapkan.


Peningkatan dan Perbaikan

Timnas Indonesia vs Irak: Kualifikasi Piala Dunia 2026
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi (tengah) berhasil mengamankan bola di tengah rekan-rekannya saat menghadapi Irak pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Timnas Indonesia, disebutkan Billar, bisa terus memaksimalkan prestasi di berbagai ajang pertandingan sepak bola dengan kerja keras untuk mengharumkan nama bangsa.

"Mudah-mudahan semakin banyak peningkatan dan improvement. Kalau bisa, semoga ada tambahan pemain lagi yang bisa mengangkat kualitas kita," Billar menganalisa.


Kurang Fokus

Lesti dan Rizky Billar (Instagram/lestikejora)
Lesti dan Rizky Billar (Instagram/lestikejora)

Di mata Billar, timnas Indonesia masih memiliki kelemahan yang jika segera diperbaiki, maka berpotensi mendatangkan banyak kemenangan di setiap pertandingan.

"Karena memang terlihat kita masih kurang fokus dan kurang memiliki striker yang kuat," Billar memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya