Abidzar Al Ghifari Ungkap Dampak Cuitan Netizen yang Hina Mendiang Uje, Sebut Adiknya Kena Mental

Abidzar Al Ghifari awalnya enggan menanggapi netizen pengguna aplikasi X, yang menghina mendiang ayahnya, Ustaz Jeffri Al Buchori alias Ustaz Uje. Ia tergerak menindaklanjuti masalah ini lantaran dampak yang dialami sang adik.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 24 Jul 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 20:30 WIB
Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy
Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy di Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta - Abidzar Al Ghifari awalnya enggan menanggapi netizen pengguna aplikasi X, yang menghina mendiang ayahnya, Ustadz Jefri Al Buchori alias Ustaz Uje. Ia tergerak menindaklanjuti masalah ini lantaran dampak yang dialami sang adik.

Abidzar mengatakan, buntut dari hinaan netizen tersebut membuat adiknya kena mental hingga tidak mau sekolah. Menurutnya, hal ini sudah sangat mengganggu keharmonisan keluarganya.

"Kemarin gue udah coba melupakan kasus itu, karena menurut gue, udah lah mau gimana juga," ujar Abidzar di Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2024).

"Tapi gue denger dari bude gue, ternyata adik gue sampai kena mental. Nangis, nggak makan seharian, nggak bisa tidur, nggak mau sekolah," sambung Abidzar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memilih Ambil Tindakan

Abidzar Al-Ghifari
Abidzar Al-Ghifari tumbuh jadi sosok yang dekat dengan dunia entertainment. [Instagram @abidzar73]

Diakui Abidzar, ini bukan kali pertama dirinya mendapat komentar bernada miring. Kali ini ia memilih bertindak karena sudah berdampak pada keluarga dan adiknya.

"Sering sebenarnya, ini nggak cuma sekali dua kali. Ini efeknya sampai ke adik, makanya gua speak up kaya gini. Mental gua lebih dari ini kok," akunya.

 


Memohon Doa

Abidzar Al-Ghifari.
Abidzar Al Ghifari membintangi serial Jingga dan Senja yang tayang di Vidio. (Foto: Instagram @abidzar73)

Abidzar memohon doa untuk adik dan keluarganya. Ia juga menyebut adiknya sedang menstabilkan diri, dampak dari cuitan netizen yang menyinggung almarhum ayahnya.

"Ya sedang menstabilkan diri, cukup sama keluarga aja. Doakan yang terbaik aja, semoga nggak kenapa-kenapa. Takutnya ke depannya aja," kata Abidzar.

 


Ditemani Alfie Alfandy

Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy
Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy di Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Ditemani Alfie Alfandy, Abidzar membawa permasalahan ini ke jalur hukum. Ia melaporkan netizen pemilik akun X @ProjectHunterA ke Polda Metro Jaya.

"Gue rasa ini bisa jadi pelajaran buat orang-orang agar yang tidak senonoh dalam bersosial media. Jadi jangan macam-macam, gue juga nggak akan begini kalau nggak disinggung," Abidzar menukas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya