Maharani Nurcahyani, Dari Hobi hingga Menjadi Beauty Influencer dengan Jutaan Penggemar

Maharani Nurcahyani dikenal sebagai selebgram, YouTuber, maupun influencer.

oleh Aditia Saputra diperbarui 27 Jul 2024, 15:54 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 15:30 WIB
Maharani Nurcahyani (Instagram)
Maharani Nurcahyani (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Dalam era digital yang semakin berkembang, banyak individu memanfaatkan peluang untuk meramaikan industri hiburan di Tanah Air, baik sebagai selebgram, YouTuber, maupun influencer. Salah satu profesi yang semakin digemari adalah beauty influencer, dan di sinilah cerita sukses Maharani Nurcahyani dimulai. 

Maharani Nurcahyani, yang dikenal sebagai Maharani, adalah seorang beauty influencer berbakat yang memiliki lebih dari 13 ribu pengikut di Instagram dengan username @maharaninrchyn. Konten yang dibagikan Maharani meliputi informasi dan ulasan tentang kosmetika serta produk perawatan kulit (skincare), hingga cerita kehidupan sehari-harinya.

Awalnya, Maharani hanya mencoba-coba membuat konten video mereview skincare di waktu luangnya. Tak disangka, banyak netizen yang menyukai ulasannya hingga akhirnya ia terjun sepenuhnya sebagai beauty influencer. Kini, wanita berusia 29 tahun yang tinggal di Kota Bogor ini telah menjadikan hobi tersebut sebagai profesi yang serius.

"Saya tidak pernah menyangka bahwa konten review makanan dan produk skincare yang saya buat mendapatkan perhatian brand ternama dan menawarkan kerjasama," kata Maharani baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Review Produk

Maharani Nurcahyani (Instagram)
Maharani Nurcahyani (Instagram)

Maharani awalnya membuat konten berupa review produk skincare dari berbagai brand ternama sebagai hobi semata. Namun, respons positif dari penonton semakin memotivasinya untuk terus berkarya. Banyak dukungan yang mengatakan bahwa kreasi kontennya sangat bagus, sehingga Maharani semakin bersemangat membuat konten. Tak lama kemudian, ia mulai menerima tawaran untuk mereview produk dengan imbalan berupa barang. 

Untuk menghasilkan konten berkualitas, Maharani tak tanggung-tanggung dalam menyiapkan properti pendukung. Hasilnya pun memuaskan, dan pemilik produk merasa puas serta kembali memesan konten darinya. "Tidak hanya tukar barang, namun sudah mulai memberikan imbalan berupa uang. Saat itu masih kecil bayarannya," ujarnya.

 


Tekun Membuat Konten

Maharani Nurcahyani (Instagram)
Maharani Nurcahyani (Instagram)

Maharani tetap tekun membuat konten bahkan saat hamil. Dibantu oleh media sosial dan teknologi yang canggih, ia mampu mempelajari tren terbaru dan membuat konten yang berkualitas. "Membuat konten yang bagus bukan hanya didasari oleh kecanggihan teknologi saja, skill yang mumpuni juga diperlukan di sini," jelas Maharani. 

Selain konten makeup yang sedang tren, Maharani juga suka mengulas produk kosmetik baru yang nantinya akan diunggah di media sosialnya. "Selain konten makeup, saya juga suka review kosmetik baru yang nantinya bisa saya gunakan ke klien makeup saya serta merekomendasikan ke teman-teman," tambah Maharani.

 


Beauty Vlogger

Sebagai seorang beauty vlogger, Maharani menekankan pentingnya mengetahui dasar-dasar makeup dan jenis-jenis skincare. "Minimal kita harus tau basic makeup serta jenis-jenis skincare. Tidak diperbolehkan juga asal review produk demi uang, dan sebelum di review minimal harus mengetahui produk ini aman atau tidak," ungkapnya. 

Berkat ketekunan dan usaha kerasnya, Maharani kini menikmati hasil jerih payahnya dengan penghasilan jutaan hingga belasan juta rupiah per bulan. Apa yang awalnya hanya hobi, kini berbuah manis menjadi sumber penghasilan yang signifikan. Dengan semakin banyaknya beauty influencer yang bermunculan, Maharani rajin meng-upgrade ilmunya di bidang konten.

Maharani Nurcahyani adalah contoh nyata bagaimana hobi dan ketekunan bisa bertransformasi menjadi profesi yang menguntungkan di era digital ini. Kisah suksesnya menginspirasi banyak orang untuk memanfaatkan peluang di dunia digital dan menjadi influencer yang sukses.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya