Film The Fantastic Four Versi Marvel Studios Berjudul First Steps, Bakal Bertempat di Era 1960-an dengan Nuansa Futuristik

The Fantastic Four: First Steps menjadi judul untuk film adaptasi komik Fantastic Four terbaru garapan Marvel Studios.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 29 Jul 2024, 23:30 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 23:30 WIB
Logo The Fantastic Four
Logo Official The Fantastic Four (2025) dari Marvel Studios (Foto.Akun Instagram @marvel)

Liputan6.com, Jakarta Judul film baru Fantastic Four terbaru akhir diumumkan oleh Marvel Studios dalam panel Comic-Con 2024 di San Diego AS, pada Sabtu (27/7/2024) malam waktu setempat. Sejumlah pemain turut hadir, yakni Pedro Pascal, Vanessa Kirby, Joseph Quinn, dan Ebon Moss-Bachrach.

Para pemain dan pihak Marvel Studios pun secara antusias menyampaikan bahwa film baru mereka itu akan berjudul The Fantastic Four: First Steps. Pengumuman ini diiringi oleh wawancara eksklusif bersama sutradara Matt Shakman dalam rangkaian video di San Diego.

Shakman mengatakan kepada Entertainment Weekly bahwa First Steps tidak akan berfokus pada asal usul kekuatan tim superhero Marvel ini karena sebelumnya sudah ada beberapa versi sinematik Fantastic Four garapan 20th Century Fox.

"Salah satu hal yang kami putuskan sejak awal adalah tidak membuat cerita asal-usul. Salah satu cara kami membuatnya menjadi milik kami adalah dengan tidak menceritakan kisah tentang mereka yang bangkit dan berubah, dan memulai kisah kami [di sana]," ujar Matt Shakman.

"Ada banyak narasi terkenal yang mengarah ke momen itu, bukan? Dan kemudian kau membuat kisah baru yang pada dasarnya dimulai di akhir babak pertama, dan kami berpikir, 'Baiklah, mari kita mulai saja hal ini dengan cara yang sama sekali baru. Jadi kami mulai setelah itu,'" lanjut sang sineas.

Sebelumnya, adaptasi layar lebar dari komik Fantastic Four, telah dirilis pada tahun 2005, 2007, dan 2015. Sayangnya, ketiga film itu selalu saja direspons negatif oleh sebagian besar kritikus maupun para penggemar komik Marvel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengusung Tema Retro Futuristik

Marvel Rilis Cast Fantastic Four di Hari Valentine, Ada Pedro Pascal hingga Vanessa Kirby
Marvel Rilis Cast Fantastic Four di Hari Valentine, Ada Pedro Pascal hingga Vanessa Kirby (doc: Instagram.com/MarvelStudios

Diketahui, tema retro-futuris pada era tahun 1960-an bakal jadi pembeda dari film-film Fantastic Four sebelumnya. Tema ini juga diyakini sangat selaras dengan judul filmnya.

"Film kami berlatar tahun 1960-an, semacam retro-future tahun 60-an, dan banyak bercerita tentang perlombaan luar angkasa dan perjalanan ke luar sana," kata Shakman. "Jadi, First Steps sebagian berkaitan dengan gagasan tentang eksplorasi," terang Shakman.

Selain itu, Shakman juga menekankan bagaimana optimisme penjelajahan luar angkasa sangat memengaruhi semangat untuk film baru ini.

"Komik ini dibuat pada awal tahun 60-an, tepat pada saat yang sama ketika perlombaan luar angkasa dimulai, sehingga komik ini dipenuhi dengan ide untuk menatap bintang-bintang dan memimpikan masa depan di mana kita akan menjadi penjelajah luar angkasa," ucapnya.

"Jadi, saya benar-benar ingin mengambil semua hal hebat dari Apollo 11 dan membayangkan bahwa alih-alih Neil Armstrong dan Buzz Aldrin, melainkan Storms, Ben Grimm, dan Reed Richards yang akan berangkat ke luar angkasa," tambahnya.


Sudah Punya Sejumlah Rekaman untuk Keperluan Film

The Last of Us
Pedro Pascal sebagai Joel dari serial adaptasi The Last of Us. (Dok: HBO)

Sang sutradara juga menyampaikan perihal hasil rekaman praproduksi yang dibuat untuk kepentingan film telah ditayangkan di panel Marvel's Hall H.

"Kami merekam beberapa hal selama beberapa hari di area persiapan astronot ini, bersiap untuk pergi ke luar angkasa," ucap Shakman.

"Kami merekam permainan kencan --- Let's Make a Match, begitulah judulnya --- dan kami merekam acara sains Reed Richards yang ia buat setiap minggu untuk anak-anak. Lalu kami juga menggabungkannya dengan sejumlah [pra-visualisasi] dan animasi yang telah kami buat untuk membantu mendesain dunia," jelas Shakman.

 


Ralph Ineson Bakal Perankan Galactus di The Fantastic Four MCU

[Bintang] Galactus
Dilansir dari visualdotlive, Galactus menjadi salah satu villain terkuat karena bisa memangsa planet. Tubuhnya yang besar membuat bumi terlihat seperti bola basket. (Deanimated)

Sejumlah pemain lain dalam film Fantastic Four antara lain adalah Julia Garner sebagai Silver Surfer; Ralph Ineson sebagai Galactus; dan Paul Walter Hauser, John Malkovich, dan Natasha Lyonne dalam peran yang dirahasiakan.

Selain itu, Marvel Studios juga memasukkan Fantastic Four ke dalam sejumlah promosi lainnya selama akhir pekan Comic-Con.

Setelah banyaknya rumor yang beredar mengenai penjahat utama di film baru The Fantastic Four, diumumkan bahwa Galactus sang pemakan planet akan mengisi peran antagonis.

Pihak Marvel mengonfirmasinya bersama pengumuman bahwa aktor Ralph Ineson yang bakal memainkan karakter tersebut.

Lebih rinci, Pedro Pascal akan berperan sebagai Reed Richards / Mr. Fantastic, Vanessa Kirby sebagai Sue Storm / the Invisible Woman, Joseph Quinn sebagai Johnny Storm / the Human Torch, dan Ebon Moss-Bachrach sebagai Ben Grimm / the Thing.

The Fantastic Four: First Steps dijadwalkan untuk tayang pada tahun depan, tepatnya 25 Juli 2025 mendatang.

 

Infografis Tanaman Sayuran yang Cocok Ditanam di Lahan Sempit
Infografis Tanaman Sayuran yang Cocok Ditanam di Lahan Sempit. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya