Sule Tak Minat Terjun ke Politik Usai Dapat Tawaran Raffi Ahmad Jadi Wakil Wali Kota Bekasi

Komedian Sule menjadi sorotan atas pengakuannya di salah satu podcast. Ayah dari Rizky Febian itu mengaku mendapat tawaran dari Raffi Ahmad, untuk maju mencalonkan diri di Pilkada 2024 sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 03 Sep 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 09:00 WIB
Sule
Sule

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Sule menjadi sorotan atas pengakuannya di salah satu podcast. Ayah dari Rizky Febian itu mengaku mendapat tawaran dari Raffi Ahmad, untuk maju mencalonkan diri di Pilkada 2024 sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sule menegaskan tidak tertarik terjun ke dunia politik. Lain halnya jika dia diminta sebagai pendukung atau menghibur masyarakat di kampanye salah satu calon yang ikut kontestasi di pemilihan kepala daerah.

"Nggak (minat), namanya terjun kan harus hati-hati. Kalau untuk sebagai pendukung, penghibur salah satu calon 'kang sule kampanye nyanyi ketemu masyarakat', boleh," ujar Sule di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/9/20249)

"Tapi kalau untuk mencalonkan kayaknya nggak. Bukan belum ya, nggak," Sule menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Tertarik di Politik

Sule Ungkap Alasan Jual Semua Mobil Mewahnya, Sebut Tidak Ada Kaitan dengan Biaya Pernikahan Rizky Febian
Potret komedian Sule (Sumber: YouTube/Rans Entertainment)

Sule kembali menegaskan tidak tertarik berkecimpung di dunia politik. Meski begitu, bukan berarti Sule menutup diri menjalin pertemanan dengan pejabat atau politikus.

"Nggak, bukan belum. kalau belum ada kemungkinan untuk mencoba dong, nggak. Tapi kalau saya punya sahabat politikus, sahabat pejabat, nah itu boleh," kata Sule.

 


Tanggung Jawab Sebagai Seniman

Sule
Sule

Menurut Sule, bukan bidangnya untuk terjun ke politik. Ia merasa, Tuhan memberikan tanggungjawab talenta sebagai seorang seniman, dan terus berjuang berjalan di jalur tersebut.

"Bukan tidak tertarik, malas aja mempelajari. Karena saya diciptakan sama Yang Maha Kuasa sebagai seniman. Jadi saya harus mempertahankan kesenimanan saya," jelas Sule.

 


Hanya Beri Dukungan

Momen pengajian jelang pernikahan Rizky Febian di kediaman Sule, Rabu (8/5/2024). [Foto: Instagram/rizkyfbian]
Momen pengajian jelang pernikahan Rizky Febian di kediaman Sule, Rabu (8/5/2024). [Foto: Instagram/rizkyfbian]

Sule siap dengan segala konsekuensi yang diterima atas keputusannya menjadi seniman. Namun di sisi lain, ia juga mendukung orang-orang yang memilih mengabdi ke masyarakat lewat kontestasi politik.

"Jadi ya udah saya sebagai seniman. Mau saya sengsara, mau saya kaya, mau saya sedih, ya sebagai seniman. Tapi saya juga mendukung orang-orang yang mau menjadi wakil rakyat," ucap Sule.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya