Hanung Bramantyo Ikut Mendalami Karakter Laura Saat Menggarap Filmnya

Hanung Bramantyo ungkap kisah di balik layar pembuatan film Laura yang sedang tayang di bioskop.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 16 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2024, 11:00 WIB
Hanung Bramantyo
Hanung Bramantyo (Foto: Instagram/ hanungbramantyo)

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi karya baru garapan Hanung Bramantyo hadir di Tanah Air. Film yang diangkat dari kisah hidup mendiang Laura Anna sudah tayang di layar lebar dengan judul Laura.

Ada kisah menarik di balik proses pembuatan film ini. Melalui akun Instagramnya, Hanung Bramantyo selaku sutradara juga ikut mendalami karakter Laura Anna yang diperankan oleh Amanda Rawles.

Kala itu, suami Zaskia Adya Mecca tersebut mengalami insiden yang membuat kakinya patah hingga harus kerja dengan bantuan kursi roda. Sama seperti Laura Anna yang sempat hidup di atas kursi roda selama bertahun-tahun karena mengalami kecelakaan.

“Men behind the Laura the movie. Masa-masa kaki masih pengkor selama 3 bulan, tapi harus shooting. Berkahnya, saya jadi ikut mendalami karakter Laura. Yang hanya bisa duduk di wheelchair dan terbaring di Kasur,” tulis Hanung Bramantyo di media sosialnya pada Minggu (15/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hanung Ikut Berempati

Hanung Bramantyo
Hanung Bramantyo (Foto: Instagram/ hanungbramantyo)

Bagi Hanung, itu merupakan momen yang cukup sulit baginya. Sebab, dia tak bisa bergerak bebas dengan kedua kakinya. Dia benar-benar dapat merasakan kepiluan mendiang Laura Anna dan seluruh penyandang disabilitas.

“Rasanya stress bingit ga bisa jalan dengan bebas. Shooting biasa pecicilan, saat itu cuma bisa duduk. Selalu butuh penopang. Gak kebayang Laura ngejalanin itu 2 tahunan lebih. Juga para penyandang disabilitas lainnya. Kalian hebat!!!” ungkapnya.


RIP Laura

Di akhir kalimatnya, Hanung Bramantyo mengenang kepergian Laura Anna, juga ikut berempati pada kaum disabilitas. “Rest in peace Lau. Keep strong buat para disabilitas di negeri ini. Photography by @firmanochim,” tutupnya.

Sementara itu, Tangga box office Indonesia kembali berguncang setelah film Laura yang dibintangi Amanda Rawles dirilis di bioskop, Kamis (12/9/2024). Jumlah penonton Laura hari pertama mencapai 147 ribuan.


Sinopsis Singkat Laura

Rumah produksi MD Pictures dan Hanung Bramantyo menyampaikan kabar baik ini di akun Instagram terverifikasi. Mereka berterima kasih atas sambutan hangat untuk Laura yang diangkat dari kisah nyata selebgram Laura Anna.

Film Laura diangkat dari kisah nyata selebgram kondang Laura Anna yang meninggal dunia setelah berjuang melawan spinal cord injury. Laura Anna lumpuh akibat spinal cord injury setelah mengalami kecelakaan mobil, yang dikemudikan pacarnya kala itu, Gaga Muhammad. Gaga Muhammad kemudian dipenjara dan kini telah bebas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya