Penyanyi Jepang Fujii Kaze Siap Konser di Indonesia Setelah Lagu-lagunya Tembus Ratusan Juta Viewers

Tercatat Fujii Kaze akan menggelar konser di Jakarta dalam rangkaian Tur Asia pada 30 November 2024 yang juga bagian dari perilisan album kompilasi lagu-lagu terbaiknya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 24 Okt 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 10:30 WIB
Fujii Kaze
Penyanyi Jepang Fujii Kaze. (Instagram @fujiikaze)

Liputan6.com, Jakarta Nama Fujii Kaze di kalangan para pecinta musik seluruh dunia, kini sudah makin dikenal luas. Terutama setelah beberapa video musik lagu-lagunya mulai banyak yang mencapai angka puluhan hingga ratusan juta viewers di kanal YouTube miliknya sendiri.

Setelah berkiprah di dunia musik sebagai musisi cover sejak 2008 dan menelurkan single sejak 2019 hingga sekarang, Fujii Kaze pun menggelar tur Asia sejak 26 Oktober hingga 14 Desember 2024. Salah satu negara yang akan dikunjunginya adalah Indonesia.

Mengutip akun Instagram @fujiikaze, tercatat Fujii Kaze akan menggelar konser di Jakarta dalam rangkaian tur tersebut pada 30 November 2024. Tur Asia ini merupakan bagian dari perilisan album kompilasi lagu-lagu terbaiknya, Best of Fujii Kaze 2020-2024.

"All the dates for the Asia Tour have been announced! No more “and more”s! Sorry. Hope you stay feelin loved. ❤️‍🩹," tulis Fujii Kaze dalam pengumumannya awal bulan ini, dikutip Rabu (23/10/2024), disusul beberapa hari kemudian oleh video dari pihak promotor.

 

Pernyataan dalam Bahasa Indonesia

Fujii Kaze
Penyanyi Jepang Fujii Kaze saat umumkan tur Asia, termasuk mampir ke Indonesia. (Instagram @fujiikaze)

Dalam unggahan oleh pihak promotor PK Entertainment melalui Instagram @pkentertainment.id, belum lama ini, terdapat sebuah video Fujii Kaze menyapa para penggemarnya di Indonesia. Ia bahkan mencoba untuk menyapa dalam bahasa Indonesia.

"Helo Indonesia, this is Fujii Kaze. I can't wait to see you all on November 30th at Beach City International Stadium," ujar Fujii Kaze mengawali sekaligus menginformasikan waktu dan lokasi konser.

"Beli tiketnya di fujiikazeinjakarta.com. Aku cinta kamu, dan sampai jumpa," sambungnya dalam bahasa Indonesia dengan logat Jepangnya.

 

Detail Jelang Konser oleh Promotor

Fujii Kaze
Penyanyi Jepang Fujii Kaze. (Instagram @fujiikaze)

Pihak PK Entertainment juga ikutan menyapa fans Fujii Kaze sambil menyebut kembali lokasi konser serta mengingatkan bahwa persediaan tiket terbilang cukup terbatas.

"Indonesia! @fujiikaze can’t wait to see you at Beach City International Stadium💖 Limited tickets left available! Get them now at fujiikazeinjakarta.com. Don’t miss out for an incredible night with him😍," begitu sebut pihak promotor PK Entertainment.

Tentang Fujii Kaze

Fujii Kaze merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu dan pianis asal Jepang yang lahir pada 14 Juni 1997 di Satosho, Okayama. Ia mulai menarik perhatian publik sejak usia 12 tahun ketika mengunggah cover piano lagu-lagu pop di YouTube. Berkat bakatnya yang menonjol, ia kemudian dikontrak oleh Universal Sigma's Hehn Records dan merilis single debutnya, "Nan-Nan", pada tahun 2019.

Album studio pertamanya, Help Ever Hurt Never (2020), langsung sukses, menduduki peringkat satu di Billboard Japan's Hot Albums Chart dan peringkat dua di Oricon Albums Chart. Album ini juga meraih sertifikasi emas di Jepang, sementara lagu "Shinunoga E-Wa" menjadi viral di media sosial, membuat Fujii Kaze dikenal luas di luar Jepang.

Kesuksesan tersebut semakin mengukuhkan namanya dengan perilisan album keduanya, Love All Serve All (2022), yang menduduki puncak tangga lagu di Billboard Japan dan Oricon, serta mendapatkan sertifikasi platinum di Jepang. Single utamanya, "Kirari", berhasil mencapai peringkat kedua di Japan Hot 100 dan meraih sertifikasi triple platinum untuk streaming di Jepang.

Pada 2023–2024, Fujii Kaze melanjutkan karier internasionalnya dengan merilis single "Hana" dan "Michiteyuku", serta menggelar tur konser di luar Jepang, memperluas jangkauan penggemarnya di kancah global.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya